Tiga Medali dalam Satu Even Lomba Skala Nasional, Siswa Jenius MI Unggulan Nuris Luar Biasa

Tekun dan Punya MentaL Baja, Modal Alfiyan Yazid Bustomy Rengkuh Banyak Prestasi Tingkat Nasional

Pesantren Nuris – Alfyan Yazid Al Bustomy dikenal sebagai siswa jenius MI Unggulan Nuris. Meski masih kelas 2, tetapi prestasi siswa ini sudah cukup banyak dan bergengsi hingga tingkat nasional. Yang terbaru, ia meraih tiga medali sekaligus dalam satu even lomba bertajuk Olimpiade Sains Hardiknas pada 1 Juni 2022 lalu.

Olimpiade yang berlangsung secara daring ini dilaksanakan pada 29 Mei 2022 oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional. Yazid, sapaan akrab siswa jenius ini mampu menaklukkannya dengan torehan medali perak olimpiade bahasa Indonesia, medali perak olimpiade matematika, dan medali perunggu olimpiade sains.

“Ya, senang sekali dapat medali semoga barokah dan terus semangat belajar.” Tutur Yazid singkat saat diwawacarai oleh reporter website pesantrennuris.net.

(baca juga: Taklukkan Ajang IMEC Online International Mathematic Olympiad, Siswa Jenius MI Unggulan Nuris ini Raih Medali Perunggu)

Mohammad Iqbal, selaku koordinator prestasi siswa MI Unggulan Nuris menyatakan, “Usaha dan ketekunan akan mengantarkan setiap orang untuk sukses. Alfiyan Yazid ini memang sangat tekun belajarnya. Meski masih kelas 2 tetapi sangat luar biasa potensinya.”

“Tak heran setiap lomba selalu dapat medali dan piala. Selain semangat yang tinggi juga dukungan kedua orang tuanya sangat luar biasa. Kami selalu sigap mendampingi siswa yang tekun untuk berprestasi sejauh mana yang ia mampu.” Imbuhnya.

Catatan prestasi ini semakin meningkatkan jumlah prestasi lembaga MI Unggulan Nuris di jelang akhir tahun pelajaran 2021/2022. Sudah lebih dari 300 piala dan medali yang dicapai MI Unggulan Nuris sepanjang tahun ini. Kejuaraan yang dikuti juga beragam mulai tingkat kabupaten hingga internasional, mulai krida dan agama hingga sains.[AF.Red]   

Related Post