Mantul! Jadi Mahasiswa Keperawatan, Alumni Ini Juga Miliki Usaha Kecil-Kecilan

Aktif Jadi Mahasiswa, Alumni Ini Juga Aktif Organisasi dan Belajar Bisnis

Pesantren Nuris- Jadi mahasiswa keperawatan, alumni MA Unggulan Nuris lulusan 2021 ini juga tertarik bidang usaha peternakan lho! Ini dia profil lengkapnya!

Mohammad Risal Hidayatulloh, atau yang akrab dipanggil Risal ini semasa nyantri 6 tahun di Pesantren Nuris Jember sempat aktif d beberapa organisasi, seperti jurnalistik website, Pramuka, dan PMR Wira Nuris.

Risal kini sudah menjadi mahasiswa jurusan S1-Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena linier dengan jurusan di MA Unggulan Nuris yakni IPA.

“Ya alasan saya pertama yaitu linier dengan jurusan sebelumnya yaitu IPA ke kesehatan. Dan juga keinginan sendiri. Selain itu, semasa saya di PMR saya juga banyak belajar tentang bagaimana memberi pertolongan pertama pada korban, ini tentu banyak menginspirasi saya untuk bisa jadi seorang perawat,” ungkapnya.

(Baca juga: semoga samawa alumni ini berjodoh dengan sesama alumni)

Selain aktif kuliah, Risal juga aktif di organisasi di kampusnya antaralain PMII, PMI, BEM.

Tak hanya itu, lelaki kelahiran Jember, 27-09-2002 ini mengaku selain kuliah dan organisasi, ia juga memiliki usaha kecil-kecilan, yakni ternak lele.

“Ya saat ini selain kesibukan di kampus, saya mengisi waktu luang saya untuk belajar budidaya ikan lele, ya lumayan lah hasilnya bisa untuk tambah-tambah uang bensin” ungkapnya.

Risal nampaknya siswa berprestasi lo semasa sekolah, ia bahkan pernah memang dalam lomba puisi tingkat nasional dan tingkat sekolah, serta lomba luqmatus saigah.

Ia berharap kedepannya bisa menjadi alumni yang berguna.

“Semoga setelah lulus di bidang keperawatan bisa menjadi alumni yang benar-benar berguna bagi sesama manusia,  terutama di Pesantren Nuris Jember, dan juga semoga bisa mengabdi di Nuris melalui bidang yang saya tekuni sekarang,” ujarnya.

(Baca juga: bercita-cita mulia alumni ini ingin jadi advokat)

Risal memiliki motto hidup “Jadilah orang berpengaruh jngan sampai terpengaruh”

Ia juga memberikan kesan pesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Alhamdulillah Nuris memberikan banyak kesan bagi diri saya sendiri bahkan tidak bisa di sebutkan selama masa 6 tahun kurang lebih di Nuris. Untuk adik-adik santri Nuris, selagi masih berada di pondok, jalani, syukuri dan nikmati proses selagi di pesantren, kuatkan aqidah dan tekadmu demi cita-cita dan harapan kyai dan ustad,” tutupnya. [Red.Dev]

Nama: Mohammad Risal Hidayatulloh
Alamat: Dusun Tegalan RT/RW 001/003 desa sumber Kejayan Kecamatan Mayang Kabupaten Jember
Tempat, tanggal lahir: Jember, 27 September 2002
Lembaga: MTs Unggulan Nuris, 2018 dan MA Unggulan Nuris, 2021
Kuliah: S1-Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember.

Related Post