Pelajari Hukum, Alumni Ini Bercita-cita Jadi Jaksa

Aktif di IKMARIS, Ingin Bangun Silaturahmi Baik Sesama Alumni

Pesantren Nuris- Zillah Verina Romadhani atau yang biasa akrab dipanggil Zillah ini adalah alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Setelah enam tahun mengenyam pendidikan di Pesantren Nuris Jember, kini Zillah memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia memilih jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah, UIN Khas Jember. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena ia tertarik dengan dunia hukum, apalagi semenjak nyantri di Pesantren Nuris, ia semakin tertarik mempelajari hukum Islam.

“Ya saya punya mimpi jadi jaksa agung, dan sejak saya nyantri di Nuris saya merasa semakin ingin memperdalam ilmu hukum dan menggapai cita-cita,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Situbondo, 30 Oktober 2003 ini juga aktif di IKMARIS (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) ketika lulus dari MA Unggulan Nuris.

(Baca juga:calon-psikolog-alumni-ini-tertarik-pelajari-perilaku-manusia)

“Saya ingin meskipun sudah lulus dari Nuris, ingin tetap bisa bersilaturahmi dengan sesama alumni, seangkatan maupun kakak kelas,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, semoga saya bisa jadi orang sukses, bisa gapai mimpi saya menjadi Jaksa, karena menurut saya tidak ada yang percuma selagi usaha,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan dan pesannya.

“Saya selalu bangga jadi santri Nuris, karena menyeimbangkan antara belajar ilmu umum dan agama. Pesan saya untuk adik-adik, jika kuliah jangan ngasal ketika memilih jurusan dan jika kerja maka, kerjalah sesuai keinginanmu dan pastinya barokah,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Zillah Verina Romadhani
Tempat, tanggal lahir: Situbondo, 30 Oktober 2003
Alamat: Kp.Krajan Utara-Kendit-Situbondo
Lembaga: MA Unggulan Nuris 2021
Kuliah: Hukum Tata Negara/Syariah/UIN khas Jember

Related Post