Prestasi Dahsyat Pelajar MA Unggulan Nuris, Juara 1 Lomba Presenter Se-Tapal Kuda dalam Ajang Pekan Komunikasi 2022

Punya Talenta yang Luar Biasa, Diasah di Ekstrakurikuler Bahasa, Akhirnya Mampu Raih Juara

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris dikenal semakin menegaskan diri sebagai madrasah sejuta prestasi. Pasalnya, salah satu siswa terbaiknya, Nova Fitri Permatasari mampu meraih juara 1 lomba presenter se-Tapal Kuda dalam ajang Pekan Komunikasi (Pekom) 2022 di Universitas Muhammadiyah Jember pada 26 Juni 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas XI PK 2 MA Unggulan Nuris tersebut merasa bangga atas capaian prestasinya. Remaja yang digadang-gadang sebagai Najwa Shihab junior ini mampu menyisihkan segenap peserta dan mampu tampil maksimal. Tak heran para dewan juri menentukan bahwa ia sebagai juara pertama.

(baca juga: Lulusan MA Unggulan Nuris asal Thailand Dalami Ushuludin di Unversutas Al Azhar Mesir)

“Alhamdulillah senang sekali bisa juara pertama. Lomba ini memang sesuai dengan passion saya jadi ya menyenangkan ikut lomba presenter ini. Saat latihan sama sekali tak terasa terbebani apalagi yang bimbing adalah guru yang berpengalaman.” Tutur Nova, sapaan akrabnya.

“Saya memang aktif di ekstrakurikuler bahasa di MA Unggulan Nuris. Saya melatih potensi yang berawal dari hobi sih sebenarnya. Saya juga sering dipercaya jadi presenter di berbagai acara di pesantren dan channel youtube pesantren dan MA Unggulan Nuris. Jadi, pengalaman ini membuat saya bisa tampil percaya diri saat lomba.” Imbuhnya.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris mengapresiasi capaian siswanya. “Tentu bangga dan ikut senang saat mengetahui kami punya siswa yang berbakat jadi presenter. Semoga tidak hanya sekadar juara, tetapi ke depan mampu mengembangkan bakatnya menjadi karier yang menyukseskan seperti Najwa Shihab.”[AF.Red]   

Related Post