Masih MABA, Alumni Ini Sudah Jabat Sekretaris di HMJIE UNEJ

Aktif Organisasi, Alumni Ini Juga Berprestasi Bidang Kitab Kuning

Pesantren Nuris- Aktif organisasi di lingkungan kampus, tentu menjadi hal yang lumayan menantang, karena harus pandai-pandai mengatur waktu, antara tugas kuliah maupun organisasi. Tapi bagi alumni SMA Nuris Jember yang satu ini, ikut organisasi jadi sensasi tersendiri, yuk simak lengkapnya!

Halimatus Sa’diyah merupakan alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2021. Semasa nyantri ia dikenal dengan siswa yang aktif, sekarang ia sudah jadi mahasiswa di salah satu universitas ternama di Jember, yakni di jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Jember.  

Gadis kelahiran Jember, 08 November 2002 ini mengaku, mengambil jurusan ini karena ingin mendalami ilmu ekonomi yang notabene banyak melahirkan SDM berkualitas di Indonesia.

“Karena Ekonomi Pembangunan merupakan sebuah jurusan yang telah menciptakan banyak SDM yang berkualitas dan berguna bagi Agama, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

(Baca juga: keren-sekali-alumni-ini-jadi-mahasiswa-juga-jadi-pengusaha-muda)

Selain kuliah, gadis yang akrab dipanggil Halim ini juga aktif di organisasi di kampusnya, tak cukup satu ia aktif di tiga organisasi sekaligus. Yakni Paskibra, HMI, dan HMJIE.

Tak hanya sebagai anggota, ia bahkan sudah menjabat menjadi salah satu pengurus, yakni di bagian Sekertaris Departemen Keorganisasian.

Sesama nyantri, Halim ternyata salah satu santri berprestasi, ia pernah menjuarai lomba nadhom tarbiyatussibyan 3 tahun berturut-turut. Yakni  Juara 1 Lomba nadhom tarbiyatus Sibyan 2019, Juara 1 lomba nadom aqidatul ‘awam 2020, Juara 2 nadhom tarbiyatus Sibyan 2018.

Halim mengaku di masa depan ia ingin bisa menjadi manusia yang berguna bagi orang-orang di sekitarnya, “ Harapan saya bisa menjadi orang yang berguna bagi Agama, bangsa dan Negara, motto hidup saya “Semua yang diawali bissmillah, insya Allah berakhir Alhamdulillah” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Pernah mondok merupakan sebuah pengalaman yang tiada duanya, apalagi di pesantren Nuris Jember. Pesan buat adik-adik, tetap semangat dalam segala hal, dan lakukan yang terbaik di segala bidang,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama lengkap : Halimatus Sa’diyah
Tempat tanggal lahir : Jember, 08 November 2002
Alamat: Jl. Rembangan-dusun rayapa-Kemuninglor-Arjasa-Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: S1 Jurusan Ekonomi Pembangunan/FEB/UNEJ

Related Post