SMP Nuris Jember Rebut Satu Piala di Cabang Lomba Tartil di Ajang Bahana Muharram Tahun 2022

Langganan Juara dalam Bidang Seni Baca Alquran, Remaja ini Pernah Juara Tilawah Nasional

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember patut berbangga pada siswanya yang bernama Roihan Akbar Habibi. Pasalnya, ia menorehkaan prestasi di awal tahun baru Islam, Muharram 1444 H dalam ajang Bahana Muharram yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Al Baitul Amien, Jember pada 24 dan 31 Juli 2022 kemarin.

Siswa yang kini duduk di kelas IX A di SMP Nuris Jember ini meraih juara harapan 2. Dia harus puas sebagai juara harapan meski sudah tampil maksimal. Ini menjadi catatan prestasi yang kesekian kalinya sebab sebelumnya ia juga pernah meraih juara 1 tilawah tingkat nasional.

“Senang sekali saya coba ikut cabang tartilnya bisa masuk juara juga. Sebenarnya saya lebih suka cabang tilawah, tetapi karena pesertanya tak terlalu banyak untuk cabang tilawah sehingga tingkat SMP dan SMA digabung juaranya. Daripada nanti berhadapan sesama dari Nuris kakak-kakak yang berpengalaman akhirnya saya memilih tartil.” Tutur Roihan.

(baca juga: Tim Futsal SMP dan MTs Unggulan Nuris Juara 2 Turnamen Futsal Tingkat Kabupaten)

Roihan tampak bahagia atas capaian prestasinya dalam ajang di bulan Muharram ini. Di awal tahun pelajaran sekaligus awal tahun baru Islam, ia mampu mempersembahkan piala bagi lembaga tercintanya, SMP Nuris Jember. Apalagi sekarang ia sudah kelas IX yang beranjak lulus.

Gus Rahmatulloh Rijal, Kepala SMP Nuris Jember berkomentar, “Pasti bangga dan bersyukur anak didik kami memberikan piala prestasi dan mengharumkan lembaga SMP Nuris. Semoga ini menjadi awal tahun yang positif dan akan banyak lagi piala-piala lainnya. Amin.”[AF.Red]  

Related Post