Jadi Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alumni Ini Ambil Jurusan Perbandingan Madzab

Aktif Organisasi, Dikenal Aktif Sejak Nyantri

Pesantren Nuris- Muhammad Sirojuddin Sa’id atau yang akrab dipanggil Sa’id ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2021. Semasa nyantri Sa’id dikenal dengan pribadi yang baik serta ramah, ia juga rajin.

Tak ayal ia berhasil lolos dan diterima di universitas Islam terkemuka di Indonesia, ia mengambil jurusan Perbandingan Madzhab, Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Lelaki kelahiran Jember, 17 Juli 2002 ini mengaku mengambil jurusan ini karena

Karena memang berminat di jurusan ini, tak hanya sebagai mahasiswa pada umumnya, Sa’id juga aktif dalam organisasi PMII.

Lelaki yang memiliki cita-cita jadi mentri agama ini memiliki motto hidup “Husnudhonlah kepada Allah” baginya menjadi mahasiswa itu sesuatu yang baru.

(Baca juga:akui-suka-belajar-bahasa-asing-alumni-ini-calon-guru-bahasa-inggris)

“Harapan saya kedepannya bisa kuliah dengan lancar dan lulus membanggakan, bisa jadi mentri agama meneruskan perjuangan pahlawn di lini yang sesuai dengan bakat dan minat saya, amin,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa masa-masa nyantri di Pesantren Nuris Jember, merupakan masa-masa indah yang tak bisa di ulang.

“Mondok itu seru, makanya untuk adik-adik santri, semangat terus mengejar impian mu tapi ingat tidak semua impian itu nikmat,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama lengkap : Muhammad Sirojuddin Sa’id
Tempat tanggal lahir : Jember 17 Juli 2002
Alamat: RT 003, RW 004, Dusun Bedengan, Desa Tegalsari, Kec Ambulu, Kab Jember
Lembaga: MA Unggulan Nuris, lulus tahun 2021
Kuliah: S1 Perbandingan Madzhab/Syariah Dan Hukum/UIN Sunan Kalijaga

Related Post