Juara 1 Miniatur Pionering, Kontingen Pramuka MA Unggulan Nuris Meriahkan Hari Pramuka ke-61

Dapat Skor Tertinggi dari Juri Panitia Kwarcab Jember, Karya Siswa MA Unggulan Nuris Kreatif dan Inovatif

Pesantren Nuris – Kontingen Pramuka MA Unggulan Nuris meriahkan Hari Pramuka ke-61 dengan persembahan prestasi membanggakan. Tak tanggung-tanggung, mereka meraih juara 1 miniatur pionering dengan skor telak di atas peserta lainnya. Perlombaan bertajuk Lomba Miniatur Pionering diselenggarakan oleh Kwarcab Jember di Alun-Alun Jember pada 13 Agustus 2022.

Kontingen Pramuka MA Unggulan Nuris ini beranggotakan tiga siswa yakni, Syamsul Arifin (kelas XI PK 2);  Ach Dzaki Yahya N (kelas XI PK 1); dan Moch. Handika Sutiyono (kelas XI PK 1). Mereka membuat karya pionering yang terbilang kreatif dan inovatif berupa garuda sakti.

“Ya, sekarang kan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Jadi, terlintas dalam pikiran kami membuat monumen garuda sakti ini. Alhamdulillah mampu memukau dewan juri dan banyak ditonton saat dipajang kemarin sehingga didaulat sebagai juara 1.” Ujar Syamsul Arifin, salah satu peserta dari MA Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Luar Biasa, MA Unggulan Nuris Borong Juara di Ajang Bahana Muharram 1444 H di Masjid Baitul Amien)

“Dengan capaian prestasi ini, hitung-hitung juga memeriahkan Hari Pramuka ke-61 dari kami santri Pesantren Nuris Jember. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Jember yang telah sudi mengadakan lomba ini dan menyemarakkan hari pramuka tersebut. Semoga tiap tahun menjadi agenda wajib agar mampu memancing kreativitas pelajar.” Imbuhnya.

Mereka membuat kreasi miniatur pionering dengan berbahan bambo yang diraut halus. Lalu dirangkai dengan benang putih dengan detail yang benar-benar menyerupai burung garuda sakti yang menjadi lambing negara Indonesia. Juga tak lupa, mereka menghiasnya dengan sempurna sehingga tampak meriah dan hidup.

Waka Kesiswaan MA Unggulan Nuris, Dian Bagus P., menyatakan, “Luar biasa anak Pramuka MA Unggulan Nuris ini. Mereka memang selalu kreatif, jangankan saat lomba, dalam agenda sekolah saja mereka selalu punya cara unik dan menarik membuat kegiatan dan pameran. Semoga terus selalu membawa manfaat bagi banyak orang dan bangsa.”[AF.Red]

Related Post