Juara 2 MTQ, Alumni Nuris ini Berjaya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Hafizah 30 Juz asal Pesantren Nuris Jember Dikenal sebagai Santri Multitalenta

Pesantren NurisStanding applause sangat layak diberikan kepada alumni Nuris yang satu ini. Dikenal sebagai santri multitalenta, bergelimang prestasi, hingga sukses membanggakan almamater di kampus negeri kenamaan di Yogyakarta, pemudi ini terbilang fantastis kiprahnya. Siapakah gerangan? Hayuk kepoin Gaisss!!!

Huri Dewi Rizkiyatul Amaliyah, nama lengkap lulusan MTs Unggulan Nuris tahun 2019 dan lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2022 ini. Setamat dari nyantri dan sekolah di lembaga di Pesantren Nuris Jember tersebut, ia bergegas ambil studi sarjana di kampus impiannya di Yogyakarta yakni, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka).

Ia ambil jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. “Ya saya ambil jurusan ini karena saya suka tampil di depan, mungkin ini bakat saya meski sebenarnya kurang begitu umum sih jurusan ini bagi saya. Tetapi berkat arahan daru guru-guru, dan saya juga diterima jalur prestasi SNMPTN akhirnya saya coba saja.”

(baca juga: Lolos Masuk Kampus Kedinasan jadi Praja IPDN, Alumni Nuris Kejar Asa jadi Abdi Negara)

Gadis kelahiran Jember, 02 Maret 2004 tersebut, memang punya keinginan kuliah di kota pelajar, Yogyakarta, tak ayal ini menjadi sebuah impian yang tercapai. Dikenal punya motivasi dan semangat yang tinggi, ia tak membuang kesempatan meraih prestasi saat mendapat kesempatan mewakili jurusannnya dalam kompetisi mahasiswa baru se-Universitas.

“Alhamdulillah kemarin dapat juara 2 MTQ pada lomba antarmahasiswa di kampus. Sebenarnya tidak menyangka sih, tetapi berusaha tampil maksimal. Pengalaman saya belajar seni baca Alquran saat di Nuris ternyata membuat saya percaya diri dan bersyukur biasa juara.” Tutur perempuan yang juga seorang hafizah 30 juz ini.

Konon, Huri, sapaan akrab gadis asal Rambipuji, Jember tersebut, mampu menyisihkan total peserta sebanyak 170 mahasiswa. Sontak, ia membuat bangga almamater Pesantren Nuris Jember di kota gudeg tersebut. Sejak di MTs Unggulan Nuris hingga MA Unggulan Nuris berbagai prestasi telah diraihnya seperti juara tahfizul Quran, juara baca puisi, dan juara pidato bahasa Indonesia, bahkan fahmil Quran.   

Kini ia berharap bisa menuntaskan kuliahnya di Yogyakarta dengan lancar dan lulus tepat waktu. Sembari terus mengasah potensinya sebagai seorang hafizah dan menggali berbagai bakat yang ia sukai sebab Huri adalah tipikal mahasiswa yang tak suka berdiam diri. Semoga sukses selalu alumni Nuris.[AF.Red]

Nama                    : Huri Dewi Rizkiyatul Amaliyah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2019, MA Unggulan Nuris tahun 2022
Kuliah                   : Ilmu Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  

Related Post