Sukses Raih Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab, Siswa MA Unggulan Nuris ini juga Jago Baca Kitab Kuning

Dikenal sebagai Siswa yang Tekun, Diamanahi Pengasuh jadi Guru Tugas di Pesantren

Pesantren Nuris – Muhammad Nurul Ihsan bikin bangga MA Unggulan Nuris setelah sukses meraih juara 2 Olimpiade Bahasa Arab Nasional (OBA) tahun 2022 tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Arab se-Indonesia pada 20 Agustus 2022 lalu.

Perlombaan bidang bahasa Arab tersebut dilaksanakan secara daring pada 06 Agustus 2022 dan baru diumumkan dua pekan setelahnya. Siswa yang kini duduk di kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut mampu mengerjakan soal olimpade dengan maksimal sehingga mampu meraih juara 2.

“Ya Alhamdulillah bisa meraih juara 2, tentu perasaannya sangat senang dan bangga. Satu hal yang penting ini pengalaman pertama ikut lomba olimpiade bahasa Arab sebab biasanya sering ikut lomba baca kitab Fatkhul Qorib.” Tutur Ihsan, sapaan akrabnya.

(baca juga: Bawa Dua Piala Tingkat Nasional dari Universitas Pertamina Jakarta, Prestasi Terbaru MA Unggulan Nuris)

“Sebelum lomba saya dibimbing oleh ustaz di MA Unggulan Nuris. Kan juga ada pelajaran di sekolah jadi semakin memantapkan persiapan lomba saja. Sudah berusaha dengan maksimal, semoga hasil juara ini membawa berkah dan semangat dalam belajar.” Imbuh remaja yang konon dikenal pandai membaca kitab kuning ini.

Sejak belajar di MTs Ungulan Nuris, Ihsan dikenal sebagai siswa yang tekun dan kerap berprestasi. Tak heran saat melanjutkan studi di MA Unggulan Nuris, ia berada di kelas unggulan program keagamaan. Bahkan saat ini ia juga diamanahi sebagai guru tugas kelas diniyah di Pesantren Nuris Jember.

Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris menuturkan, “Luar biasa bangga jika mendapat kabar anak kami juara. Semoga dapat membuat bangga orang tua di rumah dan prestasi ini membawa motivasi untuk semakin semangat meningkatkan potensi diri. Dan juga yang penting dapat menjadi contoh bagi semua siswa lainnya.”[AF.Red]    

Related Post