Calon Pengacara, Alumni Ini Ambil Studi Hukum Pidana Islam

Tak Hanya Cantik, Alumni Ini Aktif Organisasi, dan Suka Belajar Hukum

Pesantren Nuris- Halimatus Shoba merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020. Akrab dipanggil Matus. Gadis manis ini semasa nyantri dikenal dengan seorang yang aktif dan supel.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, kelahiran Jember,20 September 2000 ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ia mengambil jurusan hukum pidana Islam, Fakultas Syariah, UIN Khas Jember.

“Saya mengambil jurusan ini karena saya tertarik dengan dunia hukum, selain itu saya juga ingin memperdalam ilmu hukum. Dan semoga nantinya bisa menjadi pengacara dan bisa mempelajari tentang negara hukum,” ungkap Matus.

Selain aktif di perkuliahan, Matus juga aktif di PMII.

“Harapan saya kedepannya, semoga bisa menjadi orang yang lebih kreatif dan ingin menjadi seorang pengacara, amin. Motto hidup saya, Doa, Belajar, Ikhlas harus selaras,”

(Baca juga:jabat-ketua-keamaan-asrama-putri-alumni-ini-abdikan-diri-sembari-kuliah)

Ia juga memberikan kesanselama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Pernah menjadi bagian dari Pesantren Nuris Jember, membuat saya bersyukur, di sini banyak ilmu yang saya peroleh. Pesan buat adik-adik santri, semangat untuk meraih kesuksesan karna tidak ada kata terlambat untuk belajar,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Halimatus Shoba
Tempat tanggal lahir : Jember,20 September 2000
Alamat: Dsn Krajan, RT 01 RW 06 desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Hukum Pidana Islam/Syariah/UIN Khas Jember

Related Post