Bermimpi Jadi Guru, Alumni Ini Suka Pelajari Ilmu Sosial

Diana Kholida: Nuris Itu Tempat yang Nyaman

Pesantren Nuris-  Kuliah di jurusan yang diinginkan tentu saja anugerah yang tak ternilai, apalagi bisa lolos dan jadi mahasiswa di universitas yang diidam-idamkan. Ialah Diana Kholida, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020 ini sangat beruntung.

Gadis yang akrab dipanggil Diana ini berhasil lolos di jurusan Pendidikan IPS, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegurusan, UIN Khas Jember.

Gadis kelahiran Jember, 14 September 2001 ini baru saja berulang tahun yang ke 21 tahun kemarin. Ia mengaku mengambil jurusan IPS karena memang linier dengan jurusannya ketika di SMA Nuris Jember, yakni jurusan IPS. Tak hanya itu, ia juga sangat ingin menjadi guru IPS.

“Sejak di SMA Nuris Jember, saya sangat suka pelajaran IPS, dan di Nuris saya jadi banyak belajar dan termotivasi ingin menjadi guru IPS,” ungkapnya.

(Baca juga:Jabat-sekretaris-horizone-alumni-ini-akui-suka-tanaman)

Selain sebagai mahasiswa aktif, Diana juga menjadi anggota di organisasi PMII.

“Harapan saya kedepannya bisa menggapai cita cita, melalui usaha saat ini. Motto hodup saya berusahalah sebaik mungkin untuk apa yang jadi mimpimu,” ungkapnya.

Ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember!*

“Di Nuris itu memberi saya kenyamanan, pelajaran yang sesuai, yakni dunia dan akhirat. Pesan buat adik-adik rajin belajar, jadikan nuris kedepannya tambah baik lagi,tambah sukses,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama lengkap : Diana Kholida
Tempat tanggal lahir :Jember, 14 September 2001
Alamat: Dusun Krajan, Patempuran Kalisat Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Pendidikan IPS, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegurusan, UIN Khas Jember.

Related Post