Jadi Mahasiswa Kesehatan, Alumni Ini Juga Jabat Bendahara KSR dan UKMKI

Suka Belajar Tentang Obat-obatan, Alumni Ini Calon Apoteker

Pesantren Nuris- Firda Sagitania Sari merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020, gadis cantik yang akrab dipanggil Gitta ini semasa nyantri di kenal dengan santri yang supel dan murah senyum.

Setelah lulus, gadis kelahiran Jember, 20 Juli 2003 ini lantas melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Ia memilih untuk belajar tentang obat-obatan atau farmasi. Ia diterima di jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan, Universitas dr.Soebandi Jember.

“Alasan saya mengambil jurusan ini supaya dapat menciptakan ruang lingkup kesejahteraan kesehatan khusus pengobatan dan obat obatan,” tuturnya.

Selain jadi mahasiswa aktif, ia juga aktif di organisasi KSR & UKMKI, ia menjabat sebagai bendahara.

Gitta juga dikenal sebagai siswa yang berprestasi semasa nyantri, ia pernah meraih juara bidang Syarhil Qur’an dan karya tulis ilmiah (KTI)

“Harapan saya di masa depan semoga dapat mempermudah akses pengobatan tanpa melihat jangkauan, umur lansia/anak-anak serta menimbal balik jerihpayah orang tua dan Doa. Motto hidup saya What is that God can’t do ??” ungkapnya.

(Baca juga: bermimpi-jadi-guru-alumni-ini-suka-pelajari-ilmu-sosial)

Gitta juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember!*

“Kesan saya di Nuris itu sikap kekeluargaan dan kebersamaan menciptakan ruang rindu yang tak kunjung terpenuhi , menggelar tikar untuk Nonton bersama,mengaji dengan kiai serta Menta’zir dan di ta’zir Santri. Pesan buat adik-adik belajar dari kesalahan, memahami dan memaklumi because there are still many things to be grateful,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Firda sagitania sari
Tempat tanggal lahir : Jember, 20 Juli 2003
Alamat: JL.Kaswari GG.Mandala Lingk.Kedawung Lor, Gebang, Patrang
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: Jurusan Farmasi, Fakultas Kesehatan, Universitas dr.Soebandi Jember

Related Post