Tiga Siswa SMK Nuris Jember, Raih Medali di Ajang Kompetisi Siswa Braindicator (KSB) 2022 Tingkat Nasional

Tak Hanya Belajar Produktif, Siswa SMK Nuris Jember Mampu Bersaing di Bidang Bahasa Inggris

Pesantren Nuris- Meski jurusan yang diambil produktif, tiga siswa SMK Nuris Jember ini tak lantas mengabaikan pelajaran lainnya. Mereka juga mengikuti ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat minat mereka di bidang lain.

Tak cukup itu, tiga siswa SMK Nuris Jember ini bahkan berhasil meraih juara dalam bidnag Olimpiade Bahasa Inggris. Yakni di ajang “Kompetisi Siswa Braindicator (KSB) 2022” tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Braindikator pada 23 Oktober 2022 dan diumumkan pada 25 Oktober 2022.

Tiga siswa SMK Nuris Jember tersebut adalah;

1. Dianita Lutfianti XI TKJ B Medali Perak Olimpiade Bahasa Indonesia
2. Vinaul Jannah XI Axioo Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris
3. Mattew Robitul Firdaus  X TKRO Medali Perak Olimpiade Bahasa Inggris

(Baca juga: pelajar-smk-nuris-jember-berhasil-sabet-medali-perak-olimpiade-bahasa-inggris-prestige-2022)

Mattew mengaku ia memang sangat suka belajar Bahasa Inggris sejak SD. Dan ia tak menyangka tinggal di pesantren dan mengambil jurusan teknik kendaraan ringan, ia juga masih bisa ikut serta di ekstrakurikuler peminatan toefl. “Bagi saya belajar Bahasa Inggris itu sangat penting, apalagi di jaman sekarang yang sudah semakin maju. Sejak kecil saya memang senang belajar Bahasa Inggris, dan ternyata di Nuris sangat di dukung dengan adanya ekstrakurikuler yang mewadai bakat minat para siswa,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, saya ingin bisa mencapai toefl 500. Dan terus berprestasi di bidang ini,” tambahnya.  [Red.Dev]

Related Post