Fix Jadi Agenda Rutin, Servis Murah SMK Nuris Jember Akan Di Gelar Setiap Bulan

Kembali Gelar Servis Murah, Tim Servis Datangi Rumah Tokoh Masyarakat di Karangharjo Kecamatan Silo

Pesantren Nuris – Servis Murah SMK Nuris Jember kembali di gelar, kali ini sudah resmi menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap sebulan sekali. Tim servis murah kali ini mengunjungi Desa Karangharjo Kecamatan Silo, tepatnya pada Kamis, 20 Oktober 2022. Seperti biasa servis dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Tak bertempat di kantor desa, kali ini tim servis memilih melaksanakan servis di rumah salah satu wali santri/siswa SMK Nuris Jember, yang juga merupakan seorang tokoh masyarakat, yakni Bapak Abdurrahman.

Sebagai tuan rumah Bapak Abdurrahman mengatakan, pihaknya sangat senang dikunjungi oleh tim servis murah SMK Nuris Jember. Beliau juga mengungkapkan antusias warga desa sangatnya besar.

(Baca juga: kunjungi-dua-desa-sekaligus-tim-kunjungan-servis-murah-smk-nuris-jember-datangi-kantor-desa-sukorno-dan-desa-banjarsengon)

“Sepertinya ini kali pertama desa kami dikunjungi oleh tim servis dari SMK Nuris Jember, ya warga kami sangat senang dan antusias. Terutama para ibu-ibu, semangat sekali. Dengan adanya acara seperti ini, tentunya sangat membantu warga kami yang membutuhkan servis sepeda motor mereka, atau alat elektronik seperti komputer, laptop maupun printer,” ungkapnya

“Kami berharap semoga acara ini bisa jadi program tahunan di desa kami, supaya warga bisa mendapatkan fasilitas servis murah seperti ini, terimakasih ya SMK Nuris Jember,” tuturnya.

Pada gelaran kali ini sebanyak 9 mekanik dari SMK Nuris Jember dikerahkan, mereka dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Mekanik sepeda motor honda antara lain 6 anak dari kelas XI TBSM SMK Nuris Jember, Ahmaf Renaldi, M Ali Wafa, M Farhan, Ariyuda, Yusril ilham, dan 1 alumni lulusan tahun 2022 yakni  Alvin Zaki.

Dari jurusan TKJ ada 3 anak yakni, Rizal Zailani (Dari kelas XI TKJ A), dan Afif Abrori (XI Axioo).

Kepala Jurusan TBSM, Dani Suherman, S.T mengungkapkan tujuan servis murah ini, selain untuk mengenalkan SMK Nuris Jember kepada masyarakat umum, juga untuk memperlihatkan skill siswa SMK Nuris Jember. “Selain mempertontonkan skillnya, siswa-siswa tersebut juga dapat mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan di sekolah dan saat magang di berbagai bengkel. Jika melihat antusias dan kepercayaan warga,” tuturnya. [Red.Dev]

Siswa SMK Nuris Jember sedang memperbaiki motor warga
Related Post