Gebrak Open Turnament Volley Ball Uddhata Cup 2022 Tingkat Provinsi, Santri Nuris Sukses Raih Best Four

Tak hanya Banyak Munculkan Inovasi Teknologi dan Sains, Santri juga Mumpuni pada Kejuaraan Voli

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember tak hanya jadi peserta kacangan dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur, Open Turnament Volley Ball Uddhata Cup 2022. Mereka sukses tembus best four setelah melewati berbagai pertandingan sengit dalam turnamen yang diselenggarakan oleh YONARMED 8/Uddhata Yudha Jember pada Hari Sabtu 22 Oktober 2022.

Galih Widodo, selaku Koordinator Prestasi Bidang Nonakademik Pesantren Nuris Jember menyatakan, “Perjuangan anak-anak luar biasa. Meski terbilang jarang ada turnamen voli di Jember ini utamanya, tetapi dengan kesiapan yang ada mereka cukup mampu bersaing.”

“Bisa tembus di kejuaraan dengan meraih juara ke-4 ini sudah sangat membanggakan. Pasalya, mereka ini memang jarang ikut kompetisi dan tentu mental bertandingnya juga masih minim. Tetapi mereka mampu membuktikan diri bisa bersaing dan bahkan ini ajang tingkat provinsi lo.” Imbuhnya.

(baca juga: Kembali Banggakan MA Unggulan Nuris, Friska Raih Juara 3 Vokal Solo di UNDIP Semarang)

Tim Voli Pesantren Nuris Jember sempat menggilas Tim Voli SMKN 3 Bondowoso dengan skor telak 3-0. Mereka juga mengalahkan Tim Voli SMAN 1 Prajekan dengan skor yang sama. Hingga akhirnya di babak krusial semifinal mereka takluk dan bisa finis sebagai juara ke-4 usai dikalahkan oleh Tim Voli SMAN Panji Situbondo dengan skor 3-0.

Reza Alfiana, salah satu pemain voli Pesantren Nuris Jember menjelaskan, “Bersyukur meski harus puas sebagai juara 4, tetapi kami membuktikan bisa kompetitif dengan banyak sekolah se-Jawa Timur ini. Saya berharap ke depannya, tim kami bertanding lebih banyak lagi untuk menambah mental dan prestasi.”

Siswa yang kini duduk di kelas XI PK 2 MA Unggulan Nuris tersebut menambahkan, “Senang akhirnya setelah diterpa pandemi bisa ikut turnamen voli. Bukan hanya soal prestasi, tetapi kami bisa saling mengenal banyak sekolah maklum kami kan di pesantren. Semoga di Jember sendiri lebih banyak lagi turnamen bola voli ini.”[AF.Red]

daftar nama pemain voli Pesantren Nuris Jember asal lembaga MA Unggulan Nuris
daftar nama pemain voli Pesantren Nuris Jember asal lembaga SMK Nuris Jember
Related Post