Geliat Prestasi di Hari Santri Nasional, Pelajar MA Unggulan Nuris Borong Piala MQK Tahun 2022

Program Unggulan Kitab Kuning MA Unggulan Nuris Cetak Generasi Islami Berlandaskan Aswaja

Pesantren Nuris – Pelajar MA Unggulan Nuris persembahkan kado terbaik di Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 kali ini. Mereka borong 4 juara pada ajang MQK (Musabaqoh Qiroatil Kutub) tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember pada 15–16 Oktober 2022 dan diumumkan pada 17 Oktober 2022.

Berikut adalah daftar juara yang didapatkan tersebut:
Kitab Muhtasor Jiddan Putri
Chaesa Nahda faradisa (X PK 1) juara 2

Kitab Safinatun Najah  Putri
Kias Cahya Aisyah (X PK 1) juara Harapan 1

Presentasi Aswaja Putra
Muhammad Ijlal Dzulqurnain (XII PK 1) juara 2

Presentasi Aswaja Putri
Amelia Haimata Rosyidah  (XII PK 1) juara Harapan 1

Keempat pelajar MA Unggulan Nuris tersebut merupakan siswa yang berada di kelas unggulan kitab kuning yang merupakan salah satu program unggulan di lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Hunmairo tersebut.

(baca juga: Juara 3 Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi, Prestasi The Best Pelajar MA Unggulan Nuris)

Ning Balqis Al Humairo mengapresiasi torehan prestasi membanggakan anak didiknya. “Alhamdulillah selalu bangga atas perjuangan anak didik kami dan memberikan piala kebanggaan. Kami madrasah yang berada di pesantren memang ingin mewujudkan generasi santri milenial yang tak hanya pandai secara formal tetapi juga mumpuni dalam ilmu keagamaannya.”

“Kami punya program unggulan bagi siswa yang terpilih dalam kelas kitab kuning ini. Mereka dimbimbing secara maksimal melalui berbagai program tersistematis mulai dari diniyah di pesantren, di madrasah formal hingga ekskulnya juga. Alhamdulillah semuanya membuahkan hasil yang manis. Semoga membawa berkah bagi kita semua.” Imbuhnya.[AF.Red]  

Related Post