Juara Tartil Tingkat Kabupaten, Siswa MI Unggulan Nuris Taklukkan Ajang ISCIM

Tak hanya Borong Juara Bidang Sains, juga Juara Bidang Keagamaan

Pesantren Nuris – Prestasi MI Unggulan Nuris sangat beragam tak hanya terbatas pada bidang sains atau pun bakat minat, melainkan juga pada bidang keagamaan seperti tartil. Yang terkini, Malya Nafisa P. berhasil meraih Juara Harapan 1 lomba tartil tingkat Kabupaten Jember dalam ajang ISCIM ROUDOTUL HUSNA yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Roudotul Husna pada 08 Oktober 2022 dan diumumkan pada 09 Oktober 2022.

Siswa yang kini duduk di kelas 3 A MI Unggulan Nuris tersebut mampu menampilkan seni baca Alquran dengan tajwid dan suara yang baik. Persaingan antarpeserta yang cukup ketat dari puluhan peserta lainnya, akhirnya Malya harus puas sebagai juara harapan.

“Alhamdulillah senang bisa juara dan bisa membanggakan MI Unggulan Nuris. Semoga bisa menang lagi pada lomba-lomba lainnya.” Tutur Malya.

(baca juga: Sangar, MI Unggulan Nuris Borong 45 Juara Tingkat Nasional dalam Even OPI DM)

Catatan prestasi ini menambah koleksi piala di lemari MI Unggulan Nuris pada tahun pelajaran 2022/2023 tersebut. Konon ini juga menjadi capaian prestasi siswa MI Unggulan Nuris semakin beragam yang tak hanya pada bidang akademik, tetapi juga pada bidang nonakademik.

Ustazah Armita, Waka Kesiswaan MI Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah dan bangga melihat potensi positif siswa kami. Sebenarnya mengaji itu menjadi kegiatan rutin siswa kami setiap pagi sebelum memulai pembelajaran dan ada tambahan intensif lagi. Jika ada yang berprestasi, tentu itu buah hasil pembimbingan dan semangat anak-anaknya.”

“Di MI Unggulan Nuris juga ada program unggulan tahfizul Quran dimana setiap siswa ada target tersendiri dan kelas khusus. Saya kira ini menjadi keunggulan tersendiri bagi lembaga kami dan keseriusan kami dalam membidik siswa yang Qurani dan berprestasi.” Imbuhnya.[AF.Red]  

Related Post