Selamat, Alumni Nuris Sukses Raih Gelar Sarjana PAI di UIN KH. Achmad Siddiq Jember

Fokus di Keorganisasian Alumni Nuris, Pernah Jabat Sekretaris IKMARIS

Pesantren Nuris – Rasa bangga dan bahagia menuntaskan pendidikan sarjana sedang dirasakan oleh alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, usai menuntaskan sidang skripsi pada 03 Oktober 2022 kemarin, akhirnya titel sarjana pendidikan tersemat di belakang nama gadis yang dikenal supel dan humble ini. Siapakah gerangan? Yuk, kepoin profilnya.

Ayyub Mukarromah, sebelumnya menjalani pendidikan di MA Unggulan Nuris, jurusan PK, hingga tamat tahun 2018 silam. Setamat dari madrasah yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia dinyatakan lolos jalur prestasi atau dikenal dengan SPAN-PTKIN di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember pada Jurusan Pendidikan Agama Islam.

“Memang cita-cita saya pengen jadi guru apalagi sesuai dengan basic saya saat masih di MA Unggulan Nuris dulu. Saya ingin menjadi bagian dari potensi muda yang bergerak memajukan pendidikan bangsa yang konon kita berada di peringkat ke-54 dari 78 negara.” Tutur Rohmah, sapaan akrabnya.

(baca juga: Lulusan MA Unggulan Nuris asal Thailand Dalami Ushuludin di Universitas Al Azhar Mesir)

Selain fokus kuliah, gadis kelahiran Jember, 14 Januari 2000 tersebut juga mengembangkan potensi leadership-nya di keorganisasian alumni Nuris yakni, IKMARIS (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris). Bahkan, ia pernah diamanahi sebagai sekretaris pada masa bakti 2019–2020. Selain itu, ia juga pernah menjabat wakil sekretaris 1 di IMAN pada periode 2021—2022.

“Saya memang punya prinsip selama kuliah hanya akan mengabdikan diri di keorganisasian alumni Nuris saja. Itu bagian dari bentuk pengabdian saya pada pesantren dan kiai. Hal ini saya lakukan agar tetap sambung ilmu dan tetap fokus kuliah sebab tak terlalu sibuk.” Imbuhnya.

Tak dinyana, pemudi asal Balung ini mampu menuntaskan sidang skrispsi berjudul Implementasi Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran fiqh kelas X IPA di Madrasah Aliyah Unggulan Nuris Jember Tahun Pelajaran 2021/2022. Ia pun diganjar dengan capaian IPK 3,67.

Saat ini, Rohmah sedang mempersiapkan diri untuk mengabdikan ilmunya di sebuah lembaga pendidikan sambil lalu menyusun rencana untuk ambil pendidikan pascasarjana. Semoga sukses selalu Rohmah.[AF.Red]

Nama                    : Ayyub Mukarromah
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Pendidikan Agama Islam

Related Post