Hafiz MA Unggulan Nuris Raih Juara 3 MHQ 10 Juz Tingkat Nasional di UNESA

Langganan Berprestasi di Cabang Seni Baca Al Quran, Ingin jadi Hafiz yang Istiqomah

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris Jember semakin berkibar dengan prestasi yang gemilang. Pasalnya, siswa atas nama Muhammad Farhan Rahardian berhasil meraih  juara 3 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) kategori 10 juz tingkat nasional dalam ajang GAMUNAS (Gebyar Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat SLTA Sederajat 2022 yang diselenggarakan oleh UNESA (Universitas Negeri Surabaya) pada tanggal 29 Oktober 2022.

Perlombaan bidang menghafal Alquran tersebut diselenggarakan secara daring dan hasil penilaian dewan juri diumumkan tanggal 06 November 2022. Alhasil, siswa yang kini duduk di kelas XII PK 4 MA Unggulan Nuris tersebut didaulat sebagai juara 3 setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya.

“Saya dapat kabar dari Ustaz di MA Unggulan Nuris jika saya menang. Alhamdulillah ya senang dan bangga.” Tutur remaja yang juga telah hatam hafalan Alquran 30 juz ini.

(baca juga: Geliat Prestasi di Hari Santri Nasional, Pelajar MA Unggulan Nuris Borong Piala MQK Tahun 2022)

Menurut Farhan, “Karena saya berada di program kelas tahfizul Quran, jadi setiap hari memang terus meningkatkan hafalan, mengulang kembali, belajar tafsir dan lain-lainnya. Saat lomba ya dibimbing dan dites lagi oleh Ustaz Halim jadi semakin siap.”

Remaja ini terbilang langganan juara bidang MHQ tersebut sejak masih berada di MTs Unggulan Nuris. Tak heran, setiap ada perlombaan baik kategori 1 juz, 5 juz, dan 10 juz, pasti Farhan menjadi pilihan utama untuk mewakili MA Unggulan Nuris.

“Pasti bangga bisa kembali membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember ini. Semoga prestasi ini membawa berkah dan saya terus istiqomah dalam mempelajari Alquran yang tak pernah habis untuk selalu dikaji dan diamalkan.” Imbuhnya.[AF.Red]

poster pengumuman juara MHQ tingkat nasional di UNESA
Related Post