Calon Guru PAI, Alumni Ini Juga Jago Main Badminton Lho! Ini Dia Profilnya!

Tak Lupakan Hobi, Kuliah Sembari Asah Bakat!

Pesantren Nuris- Desi Safiratus Saidah merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, gadis yang biasa dipangil Fira ini memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Fira memilih jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidkan, Universitas Islam Jember.

Gadis kelahiran Jember, 16 Desember 2003 ini mengaku memilih jurusan ini karena ingin memperdalam ilmu agama. “ya alasan saya karena saya ingin memperdalam Ilmu Agama dan menurut saya jurusan Agama dapat bermanfaat bagi kehidupan rumah tangga kelak salah satunya untuk mendidik anak,” tuturnya.

Meski mengambil jurusan PAI, siapa sangka Fira juga aktif di UKM olahraga badminton di kampusnya.

“Di kampus selain jadi mahasiswa tentunya, saya juga aktif menjadi anggota di UKM Badminton (Squor), karena sejak dulu saya emmang suka olahraga badminton, dan di sini di fasilitasi utnuk belajar, saya tidak melewatkan kesempatan itu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, Fira juga pernah menjadi juara 1 lomba cerdas cermat Fiqh ibadah tahun 2019 lalu.

“Harapan saya di masa depan, semoga bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga serta kelak menjadi istri yang Solehah. Motto hidup saya berbuat baiklah tanpa alasan,” ungkapnya.

(Baca juga: jabat-kabid-kaderisasi-ikmaris-alumni-ini-kuliah-hukum-keluarga)

Ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Di Nuris saya dapat belajar banyak sekali hal baru yang saya tidak ketahui sebelumnya, bisa lebih percaya diri, banyak teman, pokoknya seru banget mondok di Nuris. Dari mondok di Nuris lah saya tau cara menghargai dan membagi kebahagiaan dengan sesama itu sangatlah penting dan dari nurislah saya bisa lebih percaya diri/mudah untuk berinterkasi dengan orang baru. terimakasih banyak Nuris,”

“Pesan saya untuk adik-adik santri Nuris, jangan pernah malas untuk berangkat sekolah, walaupun hal itu terkadang serasa capek dan membosankan tapi ilmu dari sekolah itulah yang bisa membuat kita mudah untuk mencapai cita”. karena masa SMA tidak seperti Masa Kuliah maka dari itu jangan sia siakan waktu belajar SMAmu terbuang,” tuturnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Desi Safiratus Saidah
Tempat tanggal lahir : Jember, 16 Desember 2003
Alamat: Kemuningsari Lor
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Kuliah: Jurusan PAI, Tarbiyah,Universitas Islam Jember

Related Post