Bercita-cita Jadi Guru, Alumni Ini Ingin Kuliah dengan Biaya Sendiri

Pilih Berkarir Setelah Lulus, Kini Jadi Pegawai Mini Market

Pesantren Nuris- Emilia Tri Cahyani merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, gadis yang akrab dipanggil Emil ini memutuskan untuk bekerja. Ia mengaku memilih untuk bekerja karena ingin hidup mandiri dan membantu pereonomian keluarga. Meski demikian, Emil masih ingin melanjutkan pendidikannya nantinya.

“Saya memutuskan untuk langsung bekerja setelah lulus karena untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, agar tidak bergantung kepada orangtua, juga agar saya bisa kuliah dengan biaya sendiri,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Jember, 11 November 2002 ini bekerja sebagai kasir di sebuah Mini Market Anugrah di Semboro.

Meski demikian, gadis cantik ini semasa nyantri merupakan siswa yang berprestasi, ia pernah menjadi juara 1 The Voice Of Daltim, Juara 2 solo vocal lomba antar lembaga.

(Baca juga: siswa-berprestasi-ketika-nyantri-alumni-sma-nuris-jember-ini-calon-bidan)

Ia juga memiliki cita-cita yang tinggi yakni menjadi seorang guru. “Cita-cita saya bisa menjadi seorang guru yang tidak mengharapkan gaji tinggi asalkan ilmu yang saya berikan bermanfaat, juga bisa membuat kedua orangtua saya tersenyum bahagia,” ungkapnya.

“Motto hidup saya, senyuman orangtua, kebahagiaan orangtua adalah prioritas pertama saya, karena kesuksesan saya ada dalam doa” mereka. Jika bukan doa”ku yang Allah kabulkan, maka aku yakin Doa” kedua orangtuaku yang selalu Allah dengar,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kesan selama pernah mondok di Pesantren Nuris Jember.

“Pondok Pesantren Nuris membawa perubahan besar terhadap hidup saya. Mulai dari karakter, sifat dan masih banyak lagi. Saling memahami satu sama lain saya baru merasakan di pondok ini. Banyak kenangan yang tidak pernah saya lupakan. Mengajari saya arti sebuah kesabaran, arti rindu yang sesungguhnya. Yang mana ketika saya merindukan orangtua saya, saya hanya bisa memanjatkan sebuah doa sebagai pengganti momen bertemu,” tuturnya

Ia juga memberikan pesan untuk adik-adik santri di Nuris.

“Saya masih jauh dari kata sukses, namun sekarang saya masih ingin berproses agar bisa menjadi orang sukses. Pesan saya apapun yang terjadi panjatkan semuanya dalam doa sampaikan ke Allah. Dan jangan pernah lupa untuk tetap mendoakan orangtua. Karna doa mereka akan selalu mereka langitkan agar masa depan kita cerah sesuai dengan harapannya,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Emilia Tri Cahyani
Tempat tanggal lahir : Jember, 11 November 2002
Alamat: Dusun Babatan RT/RW : 002/017
Lembaga: SMA Nuris Jember / 2021
Karier: Kasir di Mini Market Anugrah Semboro

Related Post