Bercita-cita Tinggi, Alumni Ini Ingin Lanjut hingga Program Doktoral

Jadi Mahasiswa IBI, ambil Jurusan Manajemen

Pesantren Nuris- Novita Awaliyah Nur Fatma atau yang akrab dipanggil Novita ini merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2018. Gadis manis kelahiran Jember, 14 November 2000 ini semasa nyantri di kenal dengan pribadi yang solid dan ramah.

Kini Novita sudah menjadi seorang mahasiswa, tak seperti kebanyakan lulusan dari SMK, yang memilih bekerja setelah lulus, Novita justru memilih untuk melanjutkan pendidikannya setelahnya lulus.

Ia mengambil jurusan Manajemen Ekonomi di Universitas Bakti Indonesia. “Sebenarnya sejak dulu saya tertarik dengan pelajaran ekonomi, di pesantren saya belajar mengatur keuangan saya sendiri, saya jadi penasaran cara manajemen keuangan yang baik dan benar, maka dari saya pengen tau tentang menajemen dan memperdalam ilmunya,” tuturnya.

Novita mengaku bercita-cota jadi doktor, dan ingin melanjutkan pendidikannya lagi setelah kuliah.

“Pengen jadi doktor dan pengen bisa bermanfaat dan dihargai oleh masyarakat nantinya,” ungkapnya.

(Baca juga: keren-diterima-kuliah-di-kampus-impian-alumni-ini-lolos-jalur-tahfidz-quran)

Ia juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember

“Mondok di Nuris memberikan saya pengalaman yang sangt berharga, banyak ilmu yang saya dapat di sini, dan saya ingin mencari barokah seorang guru. Pesan buat adik-adik santri jadilah santri yang bisa ngabdi, dan nikmati masa-masamu menjadi santri, karena itu tidak akan kembali,” ungkapnya.  [Red.Dev]

Nama lengkap : Novita Awaliyah Nur Fatma
Tempat tanggal lahir : Jember, 14 November 2000
Alamat: Mumbulsari, Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2018
Kuliah: S1 Manajemen Ekonomi Universitas Bakti Indonesia

Related Post