Dapat Penghargaan dari Dekan, Alumni SMK Nuris Jember Sukses Sandang Gelar Sarjana

Mengabdi di Lembaga Pendidikan, Gapai Cita jadi Pengusaha

Pesantren Nuris – Lulusan SMK Nuris Jember tak hanya tersebar sebagai tenaga teknis dalam dunia industri, tetapi juga mampu bersaing dalam dunia akademik di perguruan tinggi dan berprestasi. Seperti sosok charming yang satu ini, ia dinobatkan sebagai sarjana berprestasi kategori peraih indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi se-Fakultas Syariah dan berhak menerima pengharagaan dari dekan.

Ahmad Mawardi merupakan lulusan SMK Nuris Jember, Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), tahun 2017 silam. Setamat menempuh pendidikan vokasi tersebut, ia mantap menempuh pendidikan tinggi di UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Program Studi Hukum Tata Negara setelah dinyatakan lolos jalur prestasi atau dikenal dengan SPAN-PTKIN.

“Motivasinya kuliah di prodi tersebut ya ingin lebih mengetahui dan mendalami bagaimana pengelolaan dan perkembangan hukum tata negara di Indonesia. Meski saya lulusan SMK Nuris Jember yang biasanya ngutak-ngatik komputer atau laptop, saya tetap percaya diri untuk belajar ilmu hukum ini dengan penuh semangat.” Tukas Mawardi, sapaan akrabnya.

(baca juga: Alumnus SMK jadi Sarjana Ekonomi, Raih Indeks Prestasi Kumulatif Nyaris Sempurna)

Nyaris tanpa kendala, perkuliahan yang dijalani oleh pemuda kelahiran Jember, 08 Mei 1998 tersebut berjalan lancar. Ia mengerahkan segenap tenaga dan pikiran untuk menuntaskan studi sarjana dan kerap mengahbiskan banyak waktu untuk membaca berbagai referensi di perpustakaan kampus.

Kontan saja, skripsi menarik berjudul “Analisis Fikih Siyasah terhadap Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI NO. 10 Tahun 2020 tentang Pemberian Asimilasi dan Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penaggulangan Penyebaran Covid-19” mampu ia tuntaskan dan dipresentasikan di hadapan dosen penguji pada 21 Juni 2022 lalu.

Pemuda asal Rambipuji Jember ini pun diganjar dengan capaian IPK summa cum laude yakni, 3,82. Tak pelak, capaian fantastis ini membuatnya dinobatkan sebagai sarjana berprestasi kategori peraih IPK tertinggi tingkat fakultas. Ia pun menerima penghargaan tersebut langsung dari tangan dekan. Ia pun resmi menyandang gelar sarjana hukum usai diwisuda pada 05 Oktober 2022.

Kini Mawardi mengabdikan diri di lembaga pendidikan sebagai tenaga administrasi di SDN Kaliwining 1. Baginya, pengalaman dan pendidikan yang dijalani sebagai proses penanaman karakter sehingga apa pun yang ia raih adalah rezeki yag patut disyuukuri seraya tetap berusaha menggapai cita dalam merintis sebuah bisnis di masa depan.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Mawardi
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, tahun 2017
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Prodi Hukum Tata Negara
Karier                    : Staf Administrasi di SDN Kaliwining 1

Ahmad Mawardi menerima pengharagaan peraih IPK Tertinggi se-Fakultas Syariah UIN Khas Jember
Related Post