Taklukkan Ajang Nasional, Pelajar MA Unggulan Nuris Rebut Medali Perak Olimpiade Bahasa Indonesia

Ajang Olimpiade sebagai Latihan Mental Kompetitif dan Motivasi Belajar

Pesantren Nuris – Rifda Indah Safitri bikin bangga lembaga MA Unggulan Nuris dengan prestasi gemilang di kancah nasional. Pelajar yang kini duduk di kelas XI PK 3 MA Unggulan Nuris ini mampu merengkuh medali perak olimpiade bahasa Indonesia dalam ajang Kejuaraan Sains Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas), Medan 18 Desember 2022 lalu.

“Ya senang dan bangga saat liburan sekolah kemarin saya bisa melakukan hal yang positif. Sejak ikut pembinaan olimpiade di sekolah, saya semakin penasaran ikut lomba ini. Pas ada kesempatan saya tertarik dan coba saja kok alhamdulillah sukses meraih medali perak.” Tukas Rifda, sapaan akrabnya.

Rifda merasa semangat saat mengikuti kompetisi. Baginya, dengan mengikuti lomba dapat mengukur kompetensi diri dan meningkatkan pengalaman serta juga persahabatan dengan sesama peserta olimpiade.

(baca juga: Rebut 7 Medali Bidang Sains Ajang OPSI Tingkat Nasional, Prestasi Fantastis Siswa MA Unggulan Nuris)

MA Unggulan Nuris terdapat kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung bakat dan minat siswa untuk dikembangkan hingga meraih prestasi. Sebagai salah satu anggota yang aktif, Rifda selalu percaya diri untuk mengikuti kompetisi.

“Selama kita punya persiapan mengapa harus minder saat ikut lomba? Saya bersyukur guru-guru di MA sangat support dan guru-gurunya juga baik-baik sehingga betul-betul dipersiapkan untuk berprestasi selain juga fokus belajar di sekolah.” Aku Rifda.

Dia berharap bisa mengikuti berbagai perlombaan lainnya dan meraih lebih banyak prestasi. Dia punya cita-cita bisa lolos jalur prestasi saat mendaftar perkuliahan tahun depan.[AF.Red]  

Related Post