Dari Pengalaman Pertukaran Pelajar ke-3 Negara, Kini Sukses Jadi Sarjana Tadris Bahasa Inggris

Ingin Melanjutkan Pendidikan Profesi Guru dan Jadi Tenaga Pendidik yang Profesional

Pesantren Nuris – Lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2018 silam ini sedang dilanda kebahagiaan. Pasalnya, ritual sidang skripsi telah usai dijalani yang artinya ia mampu menuntaskan pendidikan sarjananya di salah satu kampus negeri terbaik di Kabupaten Jember, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

Eka Setia Wahyuli, gadis supel asal Ajung Jember ini, dinyatakan lulus dengan capaian indeks prestasi kumulatif yang cukup membanggakan yakni, 3.5 setelah mempertanggungjawabkan skripsi berjudul Using Cartoon Subtitles in Teaching Speaking at Mts Ashri Jember, di hadapan para dosen pada 19 Desember 2022 lalu.

Kini ia sudah bisa menyematkan titel sarjana pendidikan di belakang namanya. Ia mengaku tentang ketertarikannya dalam belajar bahasa Inggris karena keinginannya yang kuat untuk menguasai bahasa internasional. Baginya penguasaan bahasa asing ini menjadi daya tarik tersendiri dan cukup menantang untuk didalami.

(baca juga: Santri Berprestasi Nasional Bidang Bahasa Inggris, Kini Gapai Impian Studi Sarjana di UNESA)

“Kalau fasih berbahasa Inggris kan enak semisal sedang bertemu orang asing atau sedang study tour ke Eropa masih mampu berkomunikasi. Apalagi saya pernah jadi peserta NSEP atau pertukaran pelajar di tiga negara seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura, ini semakin membuat saya semangat belajar bahasa Inggris.” tukas Eka, sapaan akrabnya.

Gadis kelahiran Jember, 25 Juli 1999 ini juga mengaku ingin menjadi seorang guru profesional dan mampu memberikan wawasan kepada siswanya kelak. Untuk mendukung impiannya itu, ia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi program pendidikan profesi guru (PPG). Bagi Eka, kegiatan tersebut akan menambah wawasan dan pengalaman untuk menjadi guru yang kompeten.[AF.Red]

Nama                    : Eka Setia Wahyuli
Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2018
Kuliah                   : UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Jurusan Tadris Bahasa Inggris

Related Post