Aktif di Pramuka, Alumni Nuris ini Ingin jadi Konselor yang Dapat Mendidik Mental Generasi Milenial

Pernah Jabat sebagai Ketua Organisasi Ekskul Pesantren, Kini Kuliah Psikologi Islam di UIN Khas Jember

Pesantren Nuris – Kondisi modern dengan segala perkembangan informasi dan teknologi tak serta merta membuat manusia yang hidup terhindar dari stres dan mungkin pula gangguan kejiwaan. Justru itu, berdasar pada informasi berbagai media menyebutkan bahwa generasi milenial semakin rentan stres sebab beban hidup yang semakin meningkat.

Dari situ, alumni Nuris yang supel dan suka bergaul dengan siapa pun bernama lengkap M. Irfan Maulana, tak ragu untuk melanjutkan pendidikan sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq (KHas) Jember pada Jurusan Psikologi Islam.

“Saya memang orangnya suka hal-hal baru apalagi sekadar berdiskusi atau kumpul dengan sekian orang. Kayaknya jadi konselor itu asyik dan seru banget. Apalagi dapat membantu menuntaskan permasalahan orang baik secara mental maupun sikap dan perilakunya, itu ada kepuasan tersendiri. Dari situ kuliah psikologi jadi pilihan saya.” Ungkap Lana, sapaan akrabnya.

(baca juga: Nikmat Berkhidmah di Pesantren seraya Kuliah Manajemen Agribisnis di Polije)

Lulusan MTs Unggulan Nuris tahun 2018 dan MA Unggulan Nuris jurusan PK tahun 2021 lalu ini semakin mantap menjalani perkuliahan di UIN Khas Jember tersebut. Keunggulannya dalam berkomunikasi semakin memantapkan impiannya dalam meraih impian sebagai konselor yang dapat bekerja di instansi pemerintah atau klinik mandiri.

Selain kesibukan kuliah, lelaki asal Banyuwangi kelahiran 27 November 2002 tersebut juga aktif di kegiatan pramuka pandega di UIN Khas Jember. Aktivitas krida ini telah ia tekuni sejak di MTs dan MA Unggulan Nuris. Baginya, ikut organisasi merupakan pendidikan informal yang positif dalam menunjang wawasan dan pengalaman yang baik.

Kelak, pemuda ini ingin lebih mengasah kemandirian sebagai bekal kuliah pascasarjana di masa depan. Ia tak ingin cukup berpendidikan sarjana saja, sebisa mungkin ia mampu kuliah lagi dan menimba ilmu lebih banyak lagi agar lebih banyak menebar manfaat bagi orang sekitar.[AF.Red]

Nama                    : M. Irfan Maulana
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2018; MA Unggulan Nuris jurusan PK, tahun 2021
Kuliah                   : UIN KHas Jember Jurusan Psikologi Islam

Related Post