Jabat Wakil Ketua 1 IMAN, Alumni Ini Mahasiswa Hukum Pidana Islami

Calon Hakim, Alumni Ini Kuliah Jurusan Hukum Pidana Islam dan Aktif Berorganisasi

Pesantren Nuris- IMAN barusaja memilih kepengurusan baru mereka, dari ketua, wakil, pengurus harian hingga pengurus bidang. Alumni yang satu ini merupakan salah satu sosok penting dalam kepengurusan IMAN periode 2023-2025 ini, yuk simak profil lengkapnya!

Nur Muhammad Zailani yang kerap disapa Zailani ini merupakan alumni dari lembaga MA Unggulan Nuris tahun 2018. Laki-laki kelahiran Panti Jember ini berkuliah di UIN KHAS Jember dengan jurusan Hukum Pidana Islam. Alih-alih mengambil jurusan ini karena ia bercita-cita menjadi seorang hakim.

(Baca juga: berpengalaman-ikut-riset-dosen-alumni-nuris-ini-sukses-raih-sarjana-pertanian)

Selain menjadi mahasiswa aktif UIN KHAS Jember, ia juga aktif berorganisasi dibeberapa ORMAWA yang ada seperti menjadi pengurus bidang kaderisasi PMII rayon syariah komisariat UIN KHAS Jember periode 2020/2021, sekretaris biro hukum DEMA Fakultas Syariah periode 2020/2021, kabid kaderisasi IKMARIS periode 2019/2020, serta saat ini menjadi wakil ketua 1 IMAN periode 2023/2025.

“Ikut dan aktif dalam organisasi bagi saya adalah belajar bersosial, belajar berhubungan dengan banyak orang, belajar bermasyarakat. Karena notabene dalam berorganisasi kitab isa lebih mengenal banyak orang dengan sifat yang berbeda-beda, juga belajar mengambil keputusan, menghadapi masalah yan melibatkan banyak kepala. Di sini juga kita mengenal banyak relasi, baik dari yang satu kampus, maupun pihak luar,” tukasnya.

Selama menjadi santri banyak hal yang ia dapat seperti ilmu dan pengalaman serta hal baru yang bisa menjadi bekal saat terjun di masyarakat. Melalui IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) ia berharap bisa mengabdikan diri kepada pesantren.

(Baca juga: alumni-nuris-ini-raih-titel-ahli-madya-teknologi-informasi-siap-bangun-bisnis-berbasis-teknologi)

Perkembangan pesat yang ada di Pesantren Nuris Jember, tidak ada hentinya menjadi harapan dirinya agar Pesantren Nuris Jember tetap menjadi lumbung keilmuan yang hangat dan bisa melahirkan ilmuan-ilmuan Islam yang mumpuni.

“Seperti halnya rumah saya juga berharap IMAN dapat menjadi jembatan pulangnya alumni-alumni Nuris untuk bisa kembali ke Pesantren Nuris Jember dan turut mengabdi” ungkap Zailani mengakhiri sesi wawancara dengan tim website pesantrenntrennuris.net. Selamat kepada Zailani, semoga sukses selalu dan bisa menjadi pengurus yang Amanah untuk IMAN kedepannya. [Aynosa.Red]

Nama: Nur Muhammad Zailani
Alamat: Panti Jember
Lembaa: MA Unggulan Nuris tahun 2018
Kuliah: UIN KHAS Jember, Jurusan Hukum Pidana Islam
Karier: Wakil Ketua 1 IMAN 2023-2025

Related Post