Kuliah Psikologi di Universitas Negeri Malang, Alumni Nuris ini Lolos Jalur Prestasi

Termotivasi dari Guru BK hingga Ingin Menjadi Psikolog Profesional

Pesantren Nuris – Terkesima saat menyimak motivasi dari guru BK sejak di bangku SMP Nuris Jember, lantas membentuk secercah impian dalam hati ingin menjadi seorang psikolog profesional seusai menamatkan studi di MA Unggulan Nuris.

Bak pucuk dicita ulam pun tiba, impian seorang Natasya Naura Maulida kini setapak tercapai. Setamat dari MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 lalu, ia bergegas mendaftarkan diri jalur undangan dan prestasi SNMPTN 2022 di Universitas Negeri Malang (UM). Berbekal nilai rapor yang maksimal dan berpengalaman dalam berbagai kompetisi bahasa Inggris, Natasya dinyatakan lolos.

“Dulu sejak sekolah di SMP Nuris Jember saat konseling dimbimbing guru BK yang juga seorang psikolog. Beliau kalau bicara sangat tertata, rapi, dan berisi. Jadi, muncullah impian jadi seorang psikolog. Makanya saya mendaftar dan Alhamdulillah diberi kemudahan.” Tutur Natasya.

(baca juga: Lolos Jalur Prestasi, Alumni Nuris ini Kuliah Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Setelah menjalanai satu semester menjadi mahasiswa di kota apel ini, ia harus beradaptasi dengan metode pembelajaran dan iklim dingin yang tak biasa dihadapinya saat di Jember. Namun, ia merasa lebih baik dan bijak dalam menjalani kehidupan sebab psikologi belajar tentang bagaimana menemukan jati diri dan mengembangkan potensi.

“Seru sih belajar psikologi, semoga kelak bisa menuntaskan berbagai permasalahan baik bagi saya sendiri maupun juga bagi orang lain. Semoga ke depannya saya bisa lulus kuliah dengan baik, menjadi seorang psikolog profesional yang dapat membantu menemukan jalan keluar atas berbagai permasalahan orang sekitar.” Imbuhnya.[AF.Red]

Nama                    : Natasya Naura Maulida
Lembaga              : SMP Nuris Jember tahun 2019; MA Unggulan Nuris Jurusan IPA tahun 2022
Kuliah                   : Universitas Negeri Malang, Jurusan Psikologi

Related Post