Prospektif di Era Digital, Alumni Nuris Kuliah Matematika Sains di Universitas Negeri Malang

Meski masih Maba, sudah Mentoring Bimbingan Baca Alquran dan Bina Ibadah di Mata Kuliah Universitas

Pesantren Nuris – Masa depan adalah universal dan milik orang-orang yang berusaha serta mampu menyiapkan diri. Apalagi dengan kemampuan membaca kebutuhan masa depan terhadap disiplin keilmuan yang akan dijalani. Seperti alumni Nuris yang satu ini, dengan tekad yang kuat hingga akhirnya mampu menembus salah satu kampus negeri terbaik di Kota Malang.

Melati Sinta Nurdanita, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 ini dengan mantap menjalani pendidikan sarjana pada jurusan matematika sains di Universitas Negeri Malang (UM). Keinginan yang kuat untuk belajar salah satu bidang sains yang kebanyakan dianggap rumit ini tak menggoyahkan minatnya.

“Saya memang suka dengan pelajaran ini sejak di MA dulu. Bagi saya ini mata pelajaran yang menantang dan seru. Alhamdulillah akhirnya saya  bisa mencapai ini semoga dilancarkan hingga tuntas menjadi sarjana.” Tukas Melati, gadis cantik kelahiran Jember, 04 November 2003.

(baca juga: Hafiz dan Berprestasi, Kini Dalami Jurusan Hubungan Internasional di UIN Sunan Ampel Surabaya)

Konon, bidang matematika sains menjadi salah satu jurusan yang paling banyak dibutuhkan dalam berbagai prospek kerja industri dan institusi berdasarkan informasi Dikti. Santri asal Ambulu Jember ini seolah tengah mempersiapkan diri sebagai generasi yang siap menjadi subjek dalam pembangunan bangsa di era digital ini.

Sebagai santri, selalu ada keuntungan tersendiri saat berada di mana pun. Selain menjalani perkuliahan yang sudah satu semester ini, ia juga diamanahi sebagai mentoring untuk bimbingan baca Alquran dan bina ibadah di mata kuliah universitas. Ia berharap mendapatkan keberkahan ilmu selama perkuliahan, dan juga mengasah passion bisnis sebab cita-citanya ingin menjadi pengusaha.[AF.Red]

Nama                    : Melati Sinta Nurdanita
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, 2022
Kuliah                   : Universitas Negeri Malang, Jurusan Matematika Sains

Related Post