Dua Pelajar SMP Nuris Jember Sukses Raih Dua Piala MTQ Tingkat Kabupaten Jember

Latihan dan Kembangkan Bakat Tilawati melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Tilawah

Pesantren Nuris – Dua pelajar SMP Nuris Jember membuktikan bakat yang luar biasa dalam seni baca Alquran atau dikenal tilawah ini. Mereka mampu menembus kejuaraan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kabupaten Jember yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Jember pada Minggu, 05 Maret 2023 kemarin.

Dua pelajar berbakat SMP Nuris Jember tersebut adalah Afifara Maulidia (kelas IX F) meraih Juara Harapan 1 kategori putrid dan Royhan Akbar Habibi (kelas IX A) meraih Juara harapan 3 kategori putra. Mereka meraih kejuaraan tersebut usai bersaing dengan puluhan peserta terbaik dari berbagai sekolah di Kabupaten Jember.

“Ya, senang sekali bisa menyumbangkan piala bagi lembaga SMP. Bangganya juga kami bersama dari MTs Unggulan Nuris juga sukses meraih juaranya. Kami bersyukur semua berkat pembinaan dari ustaz di sekolah dan doa orang tua sehingga bisa sukses juara.” Tutur Afifara Maulidia tersebut.

(baca juga: Raih Juara Ajang Degre Sains Festival 2023, Siswa SMP Nuris Jember Super)

Ia juga menuturkan terkait fasilitas pembinaan tilawah di SMP Nuris Jember cukup memadai sehingga mampu bersaing setiap lomba MTQ. Di lembaga yang dipimpin oleh Gus Rahmatulloh Rijal ini tak hanya berfokus pada pembinaan sains, tetapi juga memfasilitasi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler tilawah setiap pekannya.

Gus Rahmatulloh Rijal menyatakan, “Selamat atas kesuksesan dua siswa kami karena prestasinya yang luar biasa. Ini bukti kalau kami serius terhadap pembidikan siswa yang berkompeten dan siap berprestasi di segala bidang baik sains, bahasa, nonakademik, terlabih bidang agama. Kami juga mengelola bakat siswa dengan program Stifin berbasis genetika lo.”

Konsep STIfin dalam mengelola bakat dan kompetensi anak didik di SMP Nuris Jember merupakan program baru yang sedang digalakkan. Hal ini akan mempermudah mengetahui permasalahan pembelajaran sejak dini dan disertai dengan langkah-langkah strategis dalam mengatasi dan bahkan meningkatkan kompetensi jadi prestasi.[AF.Red]

Afifara (foto atas lima dari kanan pembaca) dan Royhan (foto bawah satu dari kanan pembaca) berfoto bersama panitia dan juara lainnya
Related Post