Dari Fans JKT 48 hingga Dalami Teknik Komputer Kelas Internasional, Alumni Nuris ini Keren

Diamanahi sebagai Tim Humas Kampus, Bermimpi Bekerja dalam Tim Profesional JKT 48

Pesantren Nuris – Bersyukur dapat menjalani perkuliahan yang tak semua orang dapat menikmatinya apalagi bisa masuk di program kelas internasional adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Dari sini ia mulai menggenapi mimpinya untuk bisa merasakan pengalaman belajar ke China hingga menjadi seorang professional.

Daffa Aulia Agatha, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 ini mantap melanjutkan studi Diploma 4 atau setara sarjana di Politeknik Negeri Jember (Polije). Tak tanggung-tanggung, ia berada di kelas khusus dengan program internasional yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi ternama di China yakni, Wuxit pada konsentrasi teknik komputer.

“Saya bisa lolos jalur PMDK-PA di kampus Polije ya senang dan bangga. Cita-cita saya mendalami ilmu teknik komputer tercapai apalagi kompetensi ini sangat prospektif di masa depan. Saya beranikan diri masuk kelas internasional yang nantinya akan ada jadwal khusus bisa langsung belajar ke China pada semester 4 dan 5.” Tukas Daffas, sapaan akrabnya.

(baca juga: Kuliah dengan Beasiswa, Kini Lulus Sarjana Berpredikat Cum Laude di UNEJ)

Hobinya di bidang kreator konten, fotografi, dan videografi dapat tersalurkan dengan baik saat menjalani kuliah di Polije. Karena bakatnya yang luar biasa pada bidang tersebut, pemuda kelahiran Jember, 13 Desember 2003 tersebut diberi amanah sebagai salah satu tim Humas Kampus. Ia bertugas sebagai divisi dokumentasi setiap agenda di prodinya.

“Kalau ditanya soal cita-cita, saya ingin  tak jauh dari bidang yang saya kuasai. Berhubung saya ngefans sama grup vokal cewek JKT 48, saya ingin sekali bergabung secara professional sebagai staf dokumentasinya. Siapa tahu kan tercapai, bekerja sambil menikmati artis idola tampil keliling nusantara dan dunia. Imbuhnya.

Lelaki asal Mangli Kaliwates Jember ini juga menyatakan kesukaannya pada grup JKT 48 bukan semata obsesi karena kecantikan setiap personelnya, tetapi karena prestasi, potensi solidaritas grup dan fans, dan sikap kerendahan hatinya. Hal ini yang membuat Daffa mempunyai keinginan besar dapat bergabung secara professional di masa depan.[AF.Red]

Nama                    : Daffa Aulia Agatha
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Polije, Jurusan Teknik Komputer kelas Internasional

Related Post