Belajar Perpustakaan dan Ilmu Informasi di UIN Maliki Malang, Alumni Nuris Lolos Jalur Prestasi

Gapai Cita jadi Arsiparis Profesional, Semester Pertama Dapat IPK Cum Laude

Pesantren Nuris – Lolos jalur prestasi atau disebut dengan istilah SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan keinginan kebanyakan siswa di berbagai sekolah atau madrasah. Pasalnya, mereka bisa masuk ke kempus impian tanpa tes seleksi, cukup mengandalkan nilai rapor dan capaian prestasi seperti yang dirasakan alumni Nuris yang satu ini.

Nur Layli Rosyida Safitri, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2022 ini mampu menembus ketatnya seleksi SNMPTN 2022 lalu untuk menggapai impian masuk kampus negeri. Ia pun mantap menjadi mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, pada Jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi.

“Awalnya coba-coba sih sebab sebelumnya tidak tahu pasti seperti apa jurusan ini. Ternyata menarik dan tak semudah yang saya bayangkan kalau jurusan ini tak hanya belajar soal buku dan pengelolaan perpustakaan, tetapi juga banyak hal terkait ilmu informasi dan teknologinya.” Tutur gadis cerdas kelahiran Jember, 29 November 2003 tersebut.

(baca juga: Lulusan MA Unggulan Nuris Asal Thailand Dalami Ushuludin di Universitas Al Azhar Mesir)

Ia bersyukur bisa masuk kampus impian melalui jalur prestasi meski pada jurusan yang sebenarnya masih belum banyak diketahuinya. Justru, seiring berjalannya waktu, cita-citanya mulai tumbuh menjadi seorang profesional dalam arsiparis di masa depan. Hebatnya, pada semester pertama gadis asal Kalisat Jember ini mampu meraih IPK cum laude yakni, 3,74.

Pemudi yang memiliki hobi menonton ini juga berharap kelak mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dengan memberikan penyuluhan tentang bagaimana mengelola informasi dengan benar. Saat ini ia ingin fokus dalam mendalami ilmu yang kini dicintainya dan berharap mampu menuntaskannya dengan cepat.[AF.Red]

Nama                    : Nur Layli Rosyida Safitri
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, Tahun 2022
Kuliah                   : UIN Maliki Malang, Jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi

Related Post