Kuliah, mengabdi, dan Jabat Kesiswaan MQ di Pesantren Nuris Jember, Alumni Ini Akui Pandai Atur Waktu

Pilih Jurusan Aqidah Filsafat Islam, Ingin Memantapkan Kualitas Ilmu dalam Bidang Aqidah

Pesantren Nuris- Kuliah, mengabdi, dan jabat kesiswaan MQ di Pesantren Nuris Jember, alumni ini akui pandai atur waktu, yuk intip profil lengkapnya.

M. Andi Saputra atau yang biasa akrab dipanggil Andi ini merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2020. Setelah lulus, lelaki kelahiran Mumbulsari Jember ini memutuskan untuk tetap tinggal di Pesantren Nuris Jember sembari kuliah di Ma’had Aly Nurul Islam Fakultas Ushuluddin Jurusan Aqidah Filsafat Islam

“Awalnya saya ingin meneruskan belajar di luar lebih tepatnya di (Nurul Jadid). Namun setelah saya berpamitan dan sowan bersama orang tua saya ke Kyai, Kyai meminta saya untuk tetap di Nuris saja. Dan saya percaya bahwa seorang murid akan berhasil Jika patuh dan tawaduk kepada gurunya, dan saya memutuskan untuk lanjut kuliah di Ma’had Aly, salah satu alasan saya memilih kuliah di jurusan tersebut adalah karena ingin memantapkan kualitas ilmu dalam bidang Aqidah,” tuturnya, itulah alasan ia memutuskan untuk mengabdi.

(Baca juga: pandai-atur-waktu-alumni-ini-calon-guru)

Selain menjadi mahasiswa, ia juga menjabat sebagai Kesiswaan MQ dan Devisi Keamanan di Pesantren Nuris Jember putra pusat. Dari seabrek kegiatannya, ia mengaku tak pernah merasa repot dan bisa membagi waktu dengan baik.

“Alhamdulillah waktu antara kuliah dan kegiatan di pondok tidak ada yang berbarengan, jadi untuk mengatur ataupun membagi waktu untuk keduanya masih bisa teratasi,” ungkapnya.

Andi berharap di masa depan ia bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa memberikan manfaat bagi oranglain. “Harapan saya di masa depan adalah bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi Bangsa dan Agama, dan arapan saya untuk Nuris semoga kedepannya bisa tambah Jaya, bertambah Prestasi dan mulia santrinya,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: M. Andi Saputra
Alamat asal : Lampeji-Mumbulsari,Jember-Indonesia.
Lembaga: MA Unggulan Nuris, 2020
Kuliah: Ma’had Aly Nurul Islam/Ushuluddin/Aqidah Filsafat Islam/2022/Semester 2
Karier:  Santri Ma’had Aly Nurul Islam, Kesiswaan MQ dan Devisi Keamanan

Related Post