Empat Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir

Santri di Pesantren Nuris Jember Fokus Belajar Kitab dan Bahasa Arab, juga Hafal al-Qur’an

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari empat siswa MA Unggulan Nuris usai resmi dinyatakan lolos sebagai mahasiswa salah satu universitas bersejarah dan tertua di dunia, Universitas Al Azhar Mesir pada 14 Juni 2023 kemarin.

Pengumuman lolos seleksi jalur Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023 dapat dilihat di website resmi kemenag.go.ig, terdapat empat nama siswa MA Unggulan Nuris yang dinyatakan lolos yakni, Achmad Bisyri Al Musthofa, Muhammad Nurul Ihsan, Muhammad Ghifari Pranoto, Iqtava  Wildanil Ahmad.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan apresiasinya terhadap kabar baik ini. “Alhamdulillah bersyukur dan bangga bahwa anak didik kami ada yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri seperti Mesir. Ini sesuai dengan visi misi kami sebagai lembaga yang mencetak kader ulama berwawasan global.”

(baca juga: Lulusan MA Unggulan Nuris Asal Thailand Dalami Ushuludin di Universitas Al Azhar Mesir)

Ia juga menambahkan, “Keempat siswa ini memang bagian dari santri yang dibina langsung oleh guru tugas dari Universitas Al Azhar Mesir, Syekh Ali Mohsen Mohamed Elsayed. Selain itu, mereka juga dibina guru MA Unggulan Nuris yang juga lulusan Mesir dan Yaman secara langsung. Semoga mereka juga dapat berprestasi selama di Mesir.”

Saat ini empat siswa MA Unggulan Nuris berprestasi tersebut sedang mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk keberangkatan ke negeri piramida ini. Mereka dijadwalkan masih akan menjalani pelatihan intensif di sana untuk menentukan jurusan yang akan dipelajari selama studi sarjana.[AF.Red]

Related Post