Fantastis, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 MHQ Kategori 5 Juz Tingkat Jawa Timur di UNISMA

Langganan Juara MHQ dan MTQ, Berbakat sejak di Bangku MI Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Akhmad Zakariya Hosni kembali mengharumkan nama lembaga MA Unggulan Nuris jelang kelulusannya usai memastikan dirinya sebagai peraih juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an kategori 5 Juz Tingkat Jawa Timur dalam rangka Dies Natalis ke 42 UKM JQH UNISMA yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang (UNISMA) pada tanggal 24 Juni 2023 kemarin.

Sontak catatan prestasi gemilang ini, membuat siswa yang sebelumnya duduk di kelas XII PK 4 ini dalam rekor emas di masa akhirnya belajar di MA Unggulan Nuris. Ia menambah koleksi piala di rak prestasi MA Unggulan Nuris di akhir tahun pelajaran 2022/2023.

“Senang sekali, berangkat ke Malang untuk mengikuti lomba ini tidak sia-sia karena bisa juara 1. Ini semakin memacu semangat saya belajar yang mulai memasuki perkuliahan tahun ajaran ini. Semoga nanti saat kuliah terus bisa meningkatkan potensi saya baik di bidang tilawah maupun hafalan al-Qur’an.” Tutur Ari, sapaan akrab remaja yang sudah hafal 30 juz ini.

(baca juga: Empat Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Kuliah ke Universitas A Azhar Mesir)

Diketahui, pemuda asal Antirogo, Sumbersari, Jember ini mengasah minatnya dalam mempelajari al-Qur’an sudah dimulai dari bangku MI Unggulan Nuris. Ia terus mengasahnya di MTs Unggulan Nuris dengan masuk sebagai siswa program unggulan tahfizul Qur’an. Kemudian, ia semakin berjaya dengan banyak prestasi saat masuk di MA Unggulan Nuris.

Ustaz Abdul Halim, selaku guru pembina tahfizul Qur’an di Pesantren Nuris Jember mengungkapkan apresiasi kepada anak didiknya tersebut. “Selamat untuk ananda Ari atas prestasinya. Semoga banyak membarokahi dan berkah sebab prestasi anak ini luar biasa di bidang al-Qur’an. Kelak saat kuliah saya berharap semakin banyak lagi prestasinya.”

Keberhasilan Ari yang merupakan santri takhassus tahfizul Qur’an digembleng dengan intensif dalam program unggulan di Pesantren Nuris Jember. Setiap harinya mereka mendapat banyak wawasan terkait murajaah, tajwid, metode menghafal dan langsung didampingi oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad atau pun Ning Hasanatul Kholidia. Tak heran, bukan hanya soal hafal al-Qur’an yang mereka capai, tetapi juga banyak prestasi cemerlang.[AF.Red]

Related Post