Sukses Raih Sarjana Pendidikan Matematika, Berencana Lanjutkan Pendidikan Pascasarjana

Pernah Lolos dalam Agenda KKN Nusantara, Perluas Sudut Pandang tentang Bangsa

Pesantren Nuris – Menyukai tantangan dan terbiasa dalam olah bilangan membuat alumnus SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2019 ini mantap menjalani perkuliahan pada jurusan tadris matematika di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember.

Nyaria tanpa kendala, Moh. Fauzi Jamiludin menjalani perkuliahan tersebut hingga akhirnya mampu menuntaskan skripsi berjudul “Pengembangan E-Modul Matematika Berbantuan Canva dan Heyzine pada Materi Statistika di SMK Al Imam Jember” dan disidangkan di hadapan para dosen penguji pada 21 Juni 2023 kemarin.

“Bagi saya belajar matematika sama dengan belajar menentukan keputusan yang presisi dan tepat. Dalam matematika kita belajar mengolah data sehingga segala keputusan terbaik adalah keputusan yang dilandasi dengan analisis data yang valid.” Ungkap Fauzi, sapaan akrab pemuda kelahiran Jember, 04 Oktober 2000 ini.

(baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Tembus Seleksi Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir Jalur Kemenag Tahun 2023)

Selama studi sarjana, Fauzi juga pernah terjaring dalam agenda kampus yakni, KKN Nusantara. Setelah mengikuti beberapa tahap seleksi, lelaki beralamat di Perumnas IV Blok C 13 Heram lolos sebagai delegasi UIN Khas Jember bersama segenap mahasiswa PTKIN se-Indonesia melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di daerah Papua.

“Ini pengalaman yang menantang dan banyak memberikan saya wawasan tentang bangsa dan segala kehidupan sosial. Hal ini juga memberikan saya banyak pengalaman dan mengubah sudut pandang saya tentang daerah yang masih perlu ditingkatkan pembangunannya.” Imbuhnya.

Setelah menuntaskan pendidikan sarjana ini, lelaki cerdas yang hobi berolahraga badminton ini berencana melanjutkan pendidikan pascasarjana. Ia berniat meningkatkan pengalaman dan keilmuan tentang pendidikan matematika tersebut. ia berharap mendapat ilmu yang bermanfaat dan berguna dalam karier dan kehidupan.[AF.Red]

Nama                    : Moh. Fauzai Jamiludin
Ttl                           : Jember, 04 Oktober 2000
Alamat                 : Perumnas IV Blok C 13 Heram
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Tadris Matematika

Related Post