Gapai Impian jadi Pendidik seraya Berkhidmat di IPPNU dan Kisah Sukses Raih Sarjana

Sudah Abdikan Diri di Dunia Pendidikan bahkan sebelum Wisuda, Keren Kan

Pesantren Nuris – Kabar bahagia datang dari kisah sukses alumnus SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2018 ini. Pasalnya, di tengah kesibukan mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di salah satu lembaga madrasah tsanawiyah swasta kenamaan di tempat tinggalnya dan aktif dalam kegiatan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), ia sukses rengkuh gelar sarjana.

Alfin Fairuz Sofarina, gadis berparas anggun asal Desa Sumber Kejayan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember ini akhirnya genap menuntaskan pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember usai mempresentasikan skripsi berjudul “Pemanfaatan Situs Seputih sebagai Sumber Belajar IPS di MTs Raudlatul Jannah Tegalrejo Mayang Tahun Pelajaran 2021/2022” pada Jumat 26 Mei 2023 lalu.

Ia pun berhak atas titel sarjana pendidikan tersemat di belakang namanya meski tinggal menunggu detik-detik wisuda. Perasaan puas dan bangga tampak di wajah optimis gadis kelahiran Jember, 28 Mei 2000 tersebut saat diwawancara awak media pesantrennuris.net.

(baca juga: Prihatin dengan Mental Health Remaja Milenial, Kini Belajar Psikologi di UNS Surakarta)

“Ya tentu senang sudah menuntaskan pendidikan tinggi ini. Sebenarnya saya juga sudah mengajar di MTs Raudlatul Jannah sejak setahun terakhir, lembaga yang dikelola yayasan keluarga sendiri sih. Saat penelitian juga di sini.” Ungkap Fairuz, sapaan akrabnya.

Impiannya menjadi seorang pendidik atau guru setahap telah tercapai. Apalagi bidang studi yang ditekuninya selama kuliah juga sesuai dengan harapan dan keinginannya yakni, Jurusan Tadris IPS. Hal ini dikarenakan sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, sekolah di SMA Nuris Jember, ia memang berada di kelas IPS.

Pemudi yang ternyata gemar dengan olahraga voli ini juga berharap terus dapat meningkatkan jam terbang sebagai guru. Terlebih, ia juga akan mengerahkan segenap tenaga dan pikiran untuk kemajuan lembaga yang kini menaunginya agar dapat mencetak siswa yang cerdas dan islami.[AF.Red]

Nama                    : Alfin Fairuz Sofarina
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Tadris IPS
Karier                    : Guru IPS di MTs Raudlatul Jannah Mayang Jember

Related Post