Kaji Buku Kiai Muhyiddin Abdusshomad, Alumni Nuris ini Sukses Raih Gelar Sarjana Bidang Hadis

Termotivasi Mendalami Hadis sejak di MA, Kini Ingin Lanjutkan Pendidikan Pascarsajana

Pesantren Nuris – Kecintaan dan rasa ingin tahu yang besar mengenai hadis nabi, membuat alumnus MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2019 ini mantap mendalami ilmu hadis saat menapaki dunia pendidikan tinggi. Bak gayung bersambut, impiannya tercapai usai mempresentasikan hasil skripsinya pada 19 Juni 2023 kemarin.

Imam Alfarisi, nama lengkapnya, menulis skripsi berjudul “Aktualisasi Hadis tentang Tamimah dalam Keselamatan Perspektif Buku Fiqih Tradisionalis Karya Kiai Muhyiddin Abdusshomad” yang telah disidangkan di hadapan para dosen penguji di UIN KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember. Ia pun diganjar dengan indeks prestasi kumulatif yang sangat memuaskan yakni, 3,49.

“Lega sudah bisa menyelesaikan tahapan perkuliahan ini, ternyata belajar itu sangat menyenangkan. Saya ketagihan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya ingin lebih mendalami lebih jauh lagi tentang ilmu hadis.” Ungkap lelaki kelahiran Jember, 26 Februari 2001 tersebut.

(baca juga: Usai Tamat dari MA Unggulan Nuris, Santri Asal Thailand Lanjutkan Studi Sarjana di Tanah Kelahiran)

Sejak di MA Unggulan Nuris, pemuda asal Dusun Gertenga RT/RW 001/001 Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang Madura ini dikenal sebagai santri yang antusias dalam belajar. Baginya prinsip “jangan bersabar dengan ketidaktahuan” menjadi motivasinya untuk semangat belajar.

Kali ini, ia tengah menanti jadwal pelaksanaan wisuda seraya mempersiapkan diri untuk melanjutkan impiannya untuk kuliah S-2. Ia berharap apa yang telah dijalani selama belajar mendapat ilmu bermanfaat dan berkah sehingga kelak dapat berguna untuk mengabdi dan berkarier.[AF.Red]

Nama                    : Imam Alfarisi
Ttl                           : Jember, 26 Februari 2001
Alamat                 : Dusun Gertenga RT/RW 001/001 Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang Madura
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2019
Kuliah                   : UIN KHas Jember, Jurusan Ilmu Hadis

Related Post