Alumnus SMK Nuris Jember Gapai Impian Kuliah di ISI Yogyakarta Usai Dinyatakan Lolos Jalur Prestasi

Berprestasi Tingkat Nasional, Kelak Ingin Wujudkan Impian Jadi Aktor dan Sutradara

Pesantren Nuris – Meski dalam keseharian menggeluti bidang mesin mobil atau dikenal dengan Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif (TKRO) di SMK Nuris Jember, talenta seni yang dimiliki oleh Muhammad Najib Ihsan tak pudar. Justru, ia semakin berkembang dan beberapa prestasi ia raih mulai skala kabupaten hingga nasional.

Lulusan SMK Nuris Jember, tahun 2023 ini pun berhak atas tiket lolos masuk kampus impiannya, Institut Seni Indonesia (ISI) Yohyakarta, pada Jurusan Seni Teater. Berkat berbagai catatan prestasi yang pernah ia raih seperti juara 1 baca puisi tingkat nasional di Yogyakarta, sebagai tim Musabaqah Fahmil Qur’an perwakilan Kabupaten Jember di tingkat provinsi, cukup meyakinkan panitia seleksi SNBP (Seleksi Nasional Bedasarkan Prestasi).

“Sejak SMP dulu di Banyuwangi saya memang ikut teater. Saya pun di SMK Nuris Jember juga ikut ekskul seni pertunjukan. Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapatkan hingga berprestasi juga. Nah, saat kuliah pun saya ingin melanjutkan impian saya menjadi seorang aktor atau sutradara makanya ambil kuliah di ISI ini.” tutur Najib, sapaan akrabnya.

(baca juga: Sukses Berkarier sebagai Business Analyst di Yogyakarta Usai Raih Sarjana di UNEJ dan Kembangkan Brand Melthea)

Lelaki kelahiran Banyuwangi, 06 Oktober 2004 ini juga dikenal cukup cerdas. Hal ini terbukti, catatan rapor di SMK Nuris Jember terbilang baik, ia juga berada di kamar unggulan kitab asrama pusat Pesantren Nuris Jember. Tak heran, ia menjadi salah satu siswa SMK Nuris Jember yang sukses menembus ketatnya persaingan SNBP tahun 2023 kemarin.

Pemuda asal Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi ini juga berkeinginan mendirikan lembaga pendidikan seni setamat dari ISI Yogyakarta tersebut. Ia berharap banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luas serta berkarya agar dapat menularkannya kepada pelajar dan masyarakat.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Najib Ihsan
Ttl                           : Banyuwangi, 06 Oktober 2004
Alamat                 : Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKRO, tahun 2023
Kuliah                   : ISI Yogyakarta, Prodi Seni Teater

Related Post