Alumnus SMK Nuris Jember Gapai Impian Kuliah Teknik Elektro di UNEJ, Cekidot Profilnya

Punya Prospektif Cemerlang di Masa Depan, Kuliah Jurusan Ini Jadi Pilihan Sosok Santri Ini

Pesantren Nuris – Dikenal punya bakat dalam seni baca al Qur’an atau dikenal Qiroah sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, sosok santri ini sering mewakili SMK Nuris Jember dalam berbagai perlombaan MTQ. Bahkan, ia pernah mewakili SMK Nuris Jember dan siswa berbakat Kabupaten Jember dalam perkemahan Pramuka tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag.

Dia adalah Arif Maulana Sobri, lulusan SMK Nuris Jember, Program Studi Teknik Kendaraan Ringan (Prodi TKR) tahun 2020. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Haryono tersebut, Maulana, sapaan akrab lelaki kelahiran Jember, 06 April 2001 ini melanjutkan studi sarjana di Universitas Jember (UNEJ) pada Jurusan Teknik Elektro.

“Kenapa saya kuliah di jurusan Teknik Elektro karena saya pikir jurusan ini punya prospek kerja yang cerah di masa depan. Basic saya selama masih di SMK Nuris Jember masih ada korelasilah dengan kuliah yang saya jalani. Semoga terus diberi kelancaran hingga tuntas nantinya.” Tutur Maulana.

(baca juga: Mantul, Empat Siswa MA Unggulan Nuris Siap Unjuk Prestasi di Ajang KSM Tingkat Provinsi)

Pengalaman selama menjalani studi sarjana, pemuda asal Rambigundam, Rambipuji, Jember ini terbilang cepat beradaptasi. Pasalnya, ia sempat merasa seolah belajar dari nol terkait ilmu teknik elektro tersebut sebab apa yang diterima di SMK dianggapnya cukup berbeda. Justru, pengalaman praktik dan semangat belajar sejak di SMK dulu yang dapat membuatnya mudah menjalani kuliahnya.

“Saya berharap dapat menjalani studi sarjana sebaik mungkin dengan ilmu yang berkah sehingga karier saya ke depan juga dipermudah. Selain itu, saya juga ingin sekali kelak membangun usaha sendiri di rumah meski tetap ingin belajar berkarier sesuai ilmu dan pengalaman saya. Nanti dari sana saya banyak belajar bagaimana membangun sebuah usaha.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Arif Maulana Sobri
Ttl                           : Jember, 06 April 2001
Alamat                 : Rambigundam, Rambipuji, Jember
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKR, tahun 2020
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Teknik Elektro   

Related Post