MI Unggulan Nuris Bawa Pulang Piala Kaligrafi Ajang Porseni 2023 Tingkat Kabupaten

Unjuk Bakat Kreativitas Bidang Seni Melukis Ayat al Qur’an, Mulai dari Hobi hingga Jadi Prestasi

Pesantren Nuris – MI Unggulan Nuris kembali melanjutkan catatan positif pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2023 tingkat kabupaten. Pasalnya, terdapat satu siswa yang sukses membawa piala prestasi sebagai peraih juara 2 di bidang kaligrafi kategori putra.

Muhammad Lukmanul Hakim, siswa yang duduk di kelas 5 B di MI Unggulan Nuris tersebut, mampu berkreasi dalam seni menulis ayat al Qur’an yang menarik sehingga dewan hakim kaligrafi mendaulat karyanya sebagai peraih juara 2.

(baca juga: Borong Piala Porseni 2023 Tingkat Kecamatan, MI Unggulan Nuris Siap Berlaga di Tingkat Kabupaten)

Perlombaan yang berlangsung pada 01 Agustus 2023 ini diselenggarakan oleh Kemenag RI dan rutin setiap tahunnya. Kali ini ajang tingkat kabupaten tersebut dilaksanakan di Jombang, Kencong, Jember. Ratusan peserta dari berbagai siswa madrasah sekabupaten berjibaku merebutkan piala dari berbagai cabang lomba seperti pidato tiga bahasa, kaligrafi, MTQ, tahfizul Qur’an hingga beberapa olahraga.

Ustazah Nining, selaku Waka Kurikulum MI Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah masih ada yang nyantol juara di tingkat kabupaten ini. Dia memang hobi menggambar, lalu diasah hingga juara. Ajang bergengsi Porseni selalu sulit dan butuh perjuangan yang lebih keras untuk bisa juara di tingkat kabupaten ini.”

“Meski kami cukup banyak yang mewakili dari KKM Sumbersari, tetapi apalah daya masih perlu dipersiapkan lagi lebih baik ke depannya agar bisa juara di tingkat kabupaten bahkan provinsi. Semoga para siswa tetap semangat dan percaya diri pada ajang-ajang lainnya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post