Tuntaskan Hafalan al-Qur’an 30 Juz, Hafiz MA Unggulan Nuris semakin Bertambah

Hadiahkan Mahkota di Surga untuk Kedua Orang Tua jadi Motivasi Santri ini Jadi Seorang Hafiz

Pesantren Nuris – Santri yang tuntas menghatamkan hafalan al-Qur’an 30 juz di Pesantren Nuris Jember terus bertambah. Yang terbaru, Khilfan M. Khobrian, siswa yang kini duduk di bangku XII PK 4 MA Unggulan Nuris dinyatakan sukses hatam oleh dewan pembina al-Qur’an pada 04 Agustus 2023 kemarin.  

Remaja asal Sumbersari, Jember ini tampak terharu usai dinyatakan tuntas menyelesaikan hafalan al-Qur’annya. Ia merasa target yang telah ia buat sejak masuk di MA Unggulan Nuris tercapai sebagai hafiz. Kali ini, ia tinggal mendalami dan terus mengulang agar semakin lancar hafalannya dengan baik.

“Ya pasti senang sudah hatam semoga memberikan banyak berkah dan diterima sebagai amalan baik oleh Allah SWT. Selain itu, ini bentuk berbakti saya kepada kedua orang tua, mereka adalah motivasi saya, semoga diganjar dengan mahkota di surga Allah kelak.” Ungkap Khilfan.

(baca juga: Karya Inovasi Siswa MA Unggulan Nuris Sukses Tembus Juara 3 Tingkat Nasional)

Saat ditanya apa rencana ke depan usai hatam hafalannya, putra dari Bapak Nur Ahmadi menjawab tentang keinginannya untuk terus mendalami al-Qur’an dan tafsirnya. Baginya masih banyak yang perlu ditambahi soal pemahaman isi kandungannya, tafsirnya, hingga benar-benar mampu menjaga sikap dan perbuatan agar sesuai kitab suci tersebut.

Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah, terima kasih kepada dewan pembina tahfiz yang terus bersemangat membina anak didik kita sukses dengan visinya masing-masing. Semoga berkah buat kita semua dan semakin bertambah generasi pecinta al-Quran di bumi MA Unggulan Nuris.”[AF.Red]

Related Post