Luar Biasa, Alumni SMA Nuris Jember Jadi Duta Kampus UIN Maliki Malang

Ikuti Ajang Pemilihan Duta Kampus, Alumni Ini Langsung Jadi Winner

Pesantren Nuris- Kabar membanggakan datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021, pasalnya ia baru saja dilantik menjadi duta kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, wahh yuk Simak profil lengkapnya!

Ia adalah Jhonatan Megha Andriawa, lelaki yang akrab dipanggi Jhonatan ini merupakan lelaki kelahiran Banyuwangi, 11 Juni 2002. Saat ini Jhonatan tercatat sebagai mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Arab, fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Pada tanggal 17 Januari – 19 Maret 2023 lalu ia turut serta dalam ajang Duta Kampus yang diadakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam ajang tersebut ia melewati banyak tahap seleksi seperti seleksi berkas,  tes tulis dan interview, deep interview dan tes bakat, karantina dan pembekalan, lalu terakhir grandfinal.

Dengan banyaknya tahap yang di lalui, Jonathan berhasil terpilih menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai duta kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“ Dengan terpilihnya menjadi winner duta kampus tentunya perasaan yang saya rasakan adalah sangat amat bersyukur karena tidak mudah untuk menjadi duta kampus apalagi menjadi winner duta kampus. Ini merupakan kesempatan yang besar dan rencana Tuhan yang sangat saya syukuri. Allhamdulillah Allah percaya dan memberikan saya kesempatan lebih dalam mengemban tanggung jawab dan terus dipacu untuk berproses serta berkembang di kampus UIN Maulana Malik Ibrahim malang. Dengan menjadi duta kampus tidak hanya berhenti di ajang perlombaannya saja tapi saya juga harus dapat menjadi representatif mahasiswa itu sendiri dan membranding UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang dimana telah menjadi tugas dari duta kampus itu sendiri,” tuturnya sangat bersyukur.

Hal ini tertu saja menjadi kebanggaan bagi kami semua, dengan terpilihnya Jonathan sebagai winne duta kampus, ia juga memiliki harapan besar dan berusaha keras dalam menjalankan amanat ini.

(Baca juga: ambil-jurusan-sesuai-passion-alumni-ini-anak-teknik)

“Harapan saya kedepannya adalah saya dapat menjalankan tugas sebagai duta kampus semana mestinya dan mencapai target yang telah di sepakati bersama dengan pembina dan anggota duta kampus lainnya. Dan saya harap saya tidak berhenti disini akan tetapi saya harap ini merupakan momentum bagi saya untuk lebih berkembang dan berproses di ajang kompetisi lainnya. Di sisi lain saya bersyukur bisa mengharumkan nama alumni Nuris di kampus saya sendiri,” ungkapnya.

Dengan keikutsertaannya dalam ajang ini, Jonathan mengaku mendapat banyak pengalaman menarik, dan sangat bermanfaat baginya di masa depan.

“Tentunya menjadi duta kampus pengalam berharga yang saya miliki, namun menjalin relasi dengan peserta lain yang berasal dari duta fakultas masing-masing adalah pengalaman yang berharga bagi saya. Setelah ajang pemilihan duta kampus selesai, kami yang awalnya saling bersaing demi mendapatkan gelar winner kini menjadi keluarga yang Bersama-sama memiliki visi yang sama yakni membranding citra positif kampus kita, dan saya diberi kesempatan untuk menjadi ketua umum paguyuban Duta kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2023, dari sini saya banyak belajar bagaimana cara menjadi seorang pemimpinim, bagaimana menjalankan organisasi dengan baik, bagaimana cara memahami antar anggota dan bagaimana cara mempertahankan keluarga agar tetap satu utuh dalam suatu organisasi,”

“Pengalaman di ajang pemilihan ini memberikan banyak sekali pembelajaran bagi saya, bagaimana menjadi duta yang dapat merepresentatif kan mahasiswa dengan mengimplementasikan 3B (Brain, beauty, behavior) yang dimana, ini menjadi point penting ketika menjadi duta. Tidak hanya sekedar kecantikan belaka, tidak hanya sekedar attitude saja dan tidak hanya sekedar kecerdasan semata akan tetapi lebih dari itu. Yakni keberanian dalam mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman,” tambahnya.

Selamat atas terpilihnya Jhonatan Megha sebagai duta kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, semoga dapat menjalankan Amanah dengan baik amin. [Red.De]

Nama : Jhonatan Megha Andriawan
Alamat : Kec, Glenmore Kota Banyuwangi
Ttl : Banyuwangi, 11 Juni 2002
Kuliah : Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Lembaga:  SMA Nuris Jember, 2021
Karier: Duta Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Jhonatan Ketika Dilantik Menjadi Duta Kampus
Related Post