Selamat dan Sukses, Bertepatan HUT RI Hafizah asal Ambulu Jember Tuntaskan Hataman 30 Juz

Usaha yang Tekun takkan Mengkhianati Hasil yang Diharapkan

Pesantren Nuris – Program Unggulan Tahfizul Qur’an Pesantren Nuris Jember semakin sukses dengan banyaknya para santri yang berhasil menuntaskan hafalan al-Qur’annya genap menjadi 30 juz. Yang terbaru adalah Aulia Nurul Islami.[6/9/2023]

Santriwati asal Ambulu Jember ini dinyatakan hatam oleh dewan pembina Tahfizul Qur’an tepat pada 17 Agustus 2023 kemarin. Putri dari bapak Sholeh ini tampak bahagia dan terharu usai meraih target yang sejak tiga tahun lalu dikejarnya.

“Ya, Alhamdulillah wasyukurillah atas rida Allah saya bisa menuntaskan hafalan saya. Tetapi tidak berhenti di sini, saya masih harus terus mengulang lagi dan banyak memperbaiki diri.” Tutur Aulia.

(baca juga: Hafiz MA Unggulan Nuris Raih Juara 3 MHQ 10 Juz Tingat Nasional di UNESA)

Kesempatan belajar dan mengaji yang langsung dibimbing oleh Ning Hasanatul Kholidia dan Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad, benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Aulia.

“Di sela sekolah dan pendidikan diniyah, saya juga harus mengejar target hafalan saya setiap hari. Kadang bosan itu biasa, setelah kumpul dengan teman-teman dan para ustazah, ya kembali semangat belajar dan hafalan lagi.” imbuh siswa kelas X D MA Unggulan Nuris ini.

Bagi gadis kelahiran Jember, 17 April 2008 ini, menjadi seseorang yang menguasai dan mengamalkan al-Qur’an adalah impiannya. Ia berharap banyak mendapat keberkahan yang dihadiahkannya kepada kedua orang tua terkasihnya.[AF.Red]

Related Post