Taklukkan Ajang IFSC 2023, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Medali Emas dan Perak Nasional

Melalui Cambridge Class Programme, Siswa MA Unggulan Nuris Menuju Go International

Pesantren Nuris – Slogan Go International yang digaungkan oleh lembaga MA Unggulan Nuris bukan sekadar visi, tetapi perlahan menunjukkan bukti kenyataan. Pasalnya, sudah cukup banyak lulusannya kuliah ke luar negeri bahkan para siswa kerap berprestasi dalam bidang bahasa Inggris.

Yang terkini, siswa MA Unggulan Nuris Jember berhasil meraih juara bidang Bahasa Inggris dalam ajang IFSC 2023 yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada 10 September 2023 dan diumumkan pada 12 September 2023. Berikut adalah daftar juara yang didapat:

Ahmad Maulana Firdaus Al Farisy (kelas XI PK 3) meraih medali emas
Raihan Akram Firdaus (kelas XI IPA 1) meraih medali emas
Fauzan Muhtar F (kelas X E) meraih medali emas
M Andika Putra Pratama (kelas XI IPA 1) meraih medali perak
Naufal Hilman Azhary (kelas XI IPA 1) meraih medali perak

“Meski perlombaan ini berlangsung secara daring, anak didik kami tetap khidmat dan semangat berjuang. Justru malah lomba ini semakin sulit sebab jangkauannya yang luas, yang ikut juga banyak dari berbagai daerah. Alhamdulillah meski kami di pesantren, sarana internet tetap sangat mendukung untuk berkompetisi.” Tutur Ustazah Siska, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Wow, Siswa MA Unggulan Nuris Borong 23 Medali KSPI Tingkat Nasional)

MA Unggulan Nuris semakin bertaji dalam prestasi bidang bahasa Inggris setelah suksesnya program Cambridge Class. Ini merupakan program unggulan yang mencetak generasi santri kekinian yang tak hanya pandai mengaji, tetapi juga siap berdedikasi secara global.

Raihan Akram Firdaus, salah satu siswa peraih medali emas mengakui, “Sejak MTs saya memang ingin melanjutkan studi di MA sebab di sini semua sangat didukung. Saya yang suka bahasa Inggris disediakan kelas khusus baik di sekolah maupun asrama.”

“Metode pengajarannya juga sangat menarik, penuh hiburan, dan tetap nyantol pelajarannya. Ini yang membuat anak-anak suka belajar dan sama sekali tak membosankan. Semoga prestasi ini semakin membuat kami semangat belajar dan terus meraih prestasi sebanyak-banyaknya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post