Alhamdulillah, Santri Hafiz 30 Juz Kembali Bertambah di Bulan Oktober 2023 ini

Fokus dan Terus Memaksakan Diri untuk Melakukan Hal Baik untuk Terus Istikamah Menghafal Al Qur’an

Pesantren Nuris – Kabar hangat dan membahagiakan datang dari santri Pesantren Nuris Jember di kelas program unggulan khusus Tahfizul Qur’an. Pasalnya, tepat pada 16 Oktober 2023 lalu, M. Royhan Robbani Farhan berhasil menghatamkan hafalan Al Qur’an 30 juz.

Remaja yang duduk di kelas X D MA Unggulan Nuris ini tampak tersenyum dan haru saat ditemui tim media pesantrennuris.net dan diwawancara terkait bagaimana proses hingga sukses jadi hafiz 30 juz ini.

“Sebenarnya tidak ada resep khusus bagaimana bisa hatam hafalan Al Qur’an ini. Saya hanya terus berusaha dan terus berusaha rutin setor hafalan. Jika merasa bosan, ya terus dipaksa saja sebab tujuan saya ke sini ya belajar Al Qur’an.” Tutur Royhan, sapaan akrabnya.

(baca juga: Kuliah di UIN Suka Yogyakarta dengan Beasiswa PBSB, Santri Nuris Kelahiran Mekah ini Seorang Hafiz)

Putra bungsi dari Bapak Hatimul Hasan dan Ibu Rifkah Aisyah ini memang dikenal tekun dalam belajar. Di sekolah ia dikenal rajin belajar mata pelajaran apa saja apalagi ketika belajar Al Qur’an. Tak heran, belum genap satu semester di MA Unggulan Nuris, ia tuntas hafalkan 30 Juz.

Kecintaannya pada Al Qur’an juga ditunjukkannya dengan ingin terus mengulang belajar meski sudah hatam. Lelaki kelahiran Jember, 09 Desember 2007 pun sempat menyampaikan cita-citanya ingin menjadi seorang dosen bidang Ilmu Al Qur’an dan Tafsir di masa depan.

Bagi Royhan, istikamah adalah usaha yang akan dijalaninya agar terus berada di jalan Allah sehingga apa yang telah diharapkan mendapat rida-Nya. Kedua orang tuanya juga menjadi motivasinya untuk selalu semangat belajar dan menjadi hafiz. Ia ingin mempersembahkan mahkota cahaya di surga-Nya kelak.[AF.Red]

Ucapan apresiasi keberhasilan Royhan menghatamkan hafalan Al Qur’an 30 juz
Related Post