Masih Kelas 1, Siswa MI Unggulan Nuris ini sudah Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Capaian Prestasi yang Luar Biasa untuk Alkhalifi Zikri Hamizan di Kancah Nasional

Pesantren Nuris – MI Unggulan Nuris selalu dapat mengorbitkan siswa yang cerdas dan siap berkompetisi serta berprestasi. Yang terbaru, Alkhalifi Zikri Hamizan, siswa yang baru duduk di kelas 1 C ini menujukkan mental juara dan kejeniusan luar biasa. Ia baru saja memenangkan perlombaan olimpiade matematika tingkat nasional.

Alkhalifi Zikri Hamizan berhasil meraih Juara 2 (Medali Emas) Olimpiade Matematika Level 1 tingkat nasional dalam ajang Paket Hari Ilmiah 2023 yang diselenggarakan oleh Himaprodi Matematika pada 01 Oktober 2023 bertempat di Universitas Islam Malang (UNISMA).

(baca juga: Mantul, Dua Siswa MI Unggulan Nuris Pastikan Gelar Juara Umum pada Kejuaraan Se-Keresidenan Besuki)

Menurut Ustazah Nining, selaku Waka Kurikulum MI Unggulan Nuris, “Kami sangat bangga kepada seluruh anak didik kami yang selalu semangat untuk berprestasi. Tentu prestasi ini tidak didapatkan dengan instan, kami punya program unggulan pembinaan prestasi berupa MSains.”

“Melalui MSains, kami dapat membidik talenta siswa lebih dini sehingga bisa melanjutkan pemetaan talenta dan minatnya. Lalu, kami berikan kelas tambahan dan pembinaan khusus olimpiade dan bakat-bakat lainnya. Alhamdulillah ini buah hasil perjuangan para ustaz/ustazah dan semangat anak-anak serta tentu doa dan dukungan orang tua.” Imbuhnya.

Khafi, sapaan akrab siswa cerdas ini juga turut berkomentar, “Saat lomba ya berusaha mengerjakan soal setahu saya. Alhamdulillah senang sekali bisa meraih juara 2 dan medali emas. Apalagi lomba ini seru dan banyak pesertanya di Kota Malang.”[AF.Red]

Related Post