Pelajar MA Unggulan Nuris Sukses Raih 6 Medali KSPI Ajang Puskanas Tingkat Nasional

Tak Lewatkan Kesempatan Berprestasi, Jadikan Kompetisi sebagai Ajang Uji Kompetensi

Pesantren Nuris – Kompetisi daring tingkat nasional yang kerap diselenggarakan oleh berbagai institusi atau komunitas tak dilewatkan begitu saja oleh segenap pelajar MA Unggulan Nuris. Justru, ini mereka jadikan kesempatan untuk meraup medali dan menambah catatan prestasi di kancah nasional bagi MA Unggulan Nuris.

Ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 24 September 2023 dan diumumkan pada 26 September 2023 menjadi salah satu kompetisi yang baru saja mereka taklukkan. Berikut adalah daftar juara yang didapat tersebut.

Bidang Biologi
Ilham rizky al ishaq (XI IPA 1 ) meraih medali perak

Bidang Matematika
Bintang Nur Muhammad (XI IPA 1) meraih medali emas

Bidang Ekonomi
Jibran Tanri L. (XI IPA 1) meraih medali perunggu

Bidang Geografi
Jibran Tanri L. (XI IPA 1) meraih medali perunggu

Bidang Kimia
Siti muzdalifah (XI IPA 1) meraih medali emas
Afnan yunus (XI IPA 1) meraih medali perunggu

(baca juga: Prestasi Keren, Siswa MA Unggulan Nuris Juara 3 Taqdimul Qishoh di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Ustazah Siska, selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris menyatakan, “Capaian prestasi ini tentu tak lepas dari hasil ketekunan dan pendampingan guru yang tak kenal lelah. Meski dibenturkan dengan berbagai kesibukan pelajaran dan kelas diniyah, mereka tetap on fire berkompetisi dan berprestasi.”

“Apalagi lomba yang berlangsung secara daring, ini kan kesempatan dalam memanfaatkan teknologi. Kita juga bisa berhemat dana, tetapi tetap kompetitif berhadapan dengan ratusan peserta lain se-Indonesia. Alhamdulillah dan terima kasih anak-anakku sudah berjuang ini.” imbuhnya.

Catatan prestasi ini turut melanjutkan tradisi MA Unggulan Nuris sebagai madrasah sejuta prestasi. Bahkan menurut laporan Seksi Penjamin Mutu Siswa Nuris, sudah lebih dari 150 prestasi telah dicapai oleh siswa MA Unggulan Nuris sejak bulan Juli hingga September 2023 kemarin.[AF.Red]

Related Post