Berprestasi Bidang Bahasa Inggris sedari Nyantri, Kini Tempuh Pendidikan Sarjana di UNEJ

Kelak setelah Sarjana ingin Kembangkan Potensi hingga Kuliah ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – Memilih jurusan sesuai bakat dan minat adalah suatu hal yang harus diperhatikan dengan cermat oleh seorang pembelajar. Seperti lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 ini, kerap meraih prestasi bidang bahasa Inggris dan berbakat di bidang public speaking, akhirnya mantap lanjutkan kuliah sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di UNEJ.

Ulfatul Hefniyah, gadis berparas cantik nan cerdas ini tak berpikir dua kali untuk memilih jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Jember (UNEJ). Setelah berjuang melalui sengitnya persaingan jalur UTBK-SNBT, ternyata ia mampu menembus kampus negeri yang kini berpredikat unggul tersebut.

“Motivasi saya kuliah di jurusan tersebut karena merupakan jurusan yang sangat tepat untuk passion dan kemampuan saya yaitu berbahasa Inggris. Di samping itu, saya juga ingin mengembangkan dan memperluas knowledge mengenai bahasa Inggris.” Ujar Ulfa, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Berprestasi, Bertalenta sebagai Presenter, Alumni Nuris Kuliah Komunikasi dan Penyiaran Islam di Jakarta)

Santriwati kelahiran Jember, 16 Agustus 2006 ini menuturkan sempat minder saat awal masuk perkuliahan. Ia khawatir tidak bisa menyesuaikan diri dengan model perkuliahan yang pastinya berbeda saat masih nyantri. Di sisi lain, ia tetap merasa bersyukur sudah bisa berada di jenjang perguruan tinggi yang notabene harapan banyak orang.

Ulfa menjalani hari demi hari perkuliahan dengan suka cita hingga menumbuhkan sikap optimisme yang tinggi. Apalagi perempuan asal Jalan Supriyadi 33 Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember ini merasa apa yang saat ini dijalani benar-benar sesuai dengan keinginannya. Bahkan, ia menggantungkan impiannya setinggi langit agar bisa kuliah ke luar negeri kelak.

Selain itu, ia juga tetap berusaha mengasah bakatnya sejak nyantri untuk menjadi seorang news anchor profesional. Maklum, Ulfa juga sering tampil di kanal Youtube Pesantren Nuris Jember Channel Nuris atau Mayouries sebagai pembawa berita. Dari situ ia merasa dunia jurnalis terbilang seru sehingga muncul dalam benaknya untuk diseriusi.[AF.Red]

Nama                    : Ulfatul Hefniyah
Ttl                           : Jember, 16 Agustus 2006
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2020; MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris

 

 

Related Post